Sabtu, 27/04/2024 16:08 WIB

Timnas U-19 Keok Maning

Dengan mengalami dua kekalahan beruntun membuat peluang Indonesia cukup berat untuk lolos ke fase berikutnya.

ilustrasi

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 mengalami kekalahan kedua pada babak penyisihan Grup B Piala AFF 2016. Setelah dipecundangi Myanmar 2-3 di laga perdana, Dimas Drajat dan kawan-kawan kembali ditekuk Thailand dengan skor yang sama pada laga di Vietnam Youth Training Center, Hanoi, Vietnam, Rabu (14/9).

Dengan hasil ini, tim asuhan Eduart Tjong belum mampu memetik kemenangan. Berdasarkan data dari tim media Timnas Indonesia, Timnas sebenarnya mampu bermain baik terutama di babak pertama. Bahkan, terbilang mampu dominan setelah mengemas dua gol lewat Dimas Drajat pada menit 15 dan 16. Kedua gol ini dicetak lewat pinalti.

Sayangnya, keunggulan itu tidak bisa dipertahankan. Sittichok Paso mampu memperkecil ketinggalan Thailand pada menit 33 dan skor 1-2 ini bertahan hingga babak pertama usai. Tekanan dari Thailand kembali terjadi di babak kedua dan hal tersebut dibuktikan dengan mampu membuat gol penyeimbang. Lagi-lagi Sittichok Paso yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Mampu menyamakan kedudukan membuat tim Negeri Gajah Putih itu lebih beringas.

Akhirnya Worachit Kanitsribumphen menjadi pahlawan bagi Thailand setelah pada menit 53 mampu menciptakan gol bagi timnya. Dengan keunggulan 3-2, tim Negeri Gajah Putih ini tetap mendominasi jalannya pertandingan meski Indonesia berusaha menekan.

Menanggapi kekalahan kedua Timnas Indonesia, pelatih Eduard Tjong mengakui jika anak asuhnya mengalami kendala dalam konsentrasi. Kondisi tersebut membuat pertahanan lengah dan mampu dimanfaatkan dengan baik oleh lawan.

 "Thailand bermain dengan dewasa. Namun, permainan anak -anak tidak kalah dengan lawan. Mereka main fight, spartan dan berani menyerang. Namun hasil berkata lain," kata pelatih yang akrab dipanggil Edu itu.

Dengan mengalami dua kekalahan beruntun membuat peluang Indonesia cukup berat untuk lolos ke fase berikutnya meski saat ini masih menyisakan tiga pertandingan. Apalagi, pada pertandingan ketiga akan berhadapan dengan Australia yang baru saja mengalahkan Myanmar dengan skor 3-0. Sementara dua tim lain yang akan dihadapi pada laga berikutnya adalah Laos dan Kamboja.

KEYWORD :

Sepakbola Timnas U19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :