Senin, 29/04/2024 10:35 WIB

Polri Siap Amankan Piala Dunia U 20 di Tanah Air

Polri memastikan akan melakukan pengamanan gelaran Piala Dunia U-20 yang berlangsung mulai 20 Mei-11 Juni 2023

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan. (Foto: Jurnas/ist).

Jakarta, Jurnas.com- Polri memastikan akan melakukan pengamanan gelaran Piala Dunia U-20 yang berlangsung mulai 20 Mei-11 Juni 2023 di sejumlah kota.

"Tentu Polri sudah mengambil langkah-langkah pengamanan. Apalagi ini (Piala Dunia U-20) merupakan agenda internasional," ujar Karo Pemas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Kamis (9/3/2023).

Ramadhan menjelaskan, Polri telah menyiapkan pola-pola preventif terkait pelaksanaan Piala Dunia U-20. Tujuannya untuk memberikan rasa aman agar event sepakbola internasional tersebut berjalan sukses.

"Kita sudah berpikir jauh-jauh hari ya untuk mengamankan ini ya. Kita telah siap dengan pola-pola preventif maupun represif itu akan kita siapkan ya," jelasnya.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyebut skema pengamanan untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20 Indonesia 2023 sudah matang.

"Pemerintah memberikan dukungan penuh kepada penyelenggaraan (Piala Dunia U-20 2023), terutama Pak Presiden (Joko Widodo)," ujar Menpora Zainuddin Amali di Jakarta.

Menurut Zainuddin, untuk keamanan ditangani Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam).

"Pada saatnya, Menkopolhukam pasti akan menyampaikan langkah-langkahnya (soal keamanan)," tandasnya.

KEYWORD :

Polri Piala Dunia U 20 Sepakbola Internasional




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :