Sabtu, 27/04/2024 20:01 WIB

263 Aparat Gabungan Razia Narkoba di Jakarta Utara

263 Personel gabungan membawa 10 anjing pelacak dalam melakukan razia narkoba di wilayah Jakarta Utara

Jakarta - Sebanyak 263 personel gabungan dikerahkan Polda Metro Jaya, Badan Narkotika Nasional (BNN), Imigrasi dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke wilayah Jakarta Utara.

Mereka menggelar razia narkoba atau disebut Operasi Nila di wilayah yang kerap menjadi sarang peredaran barang haram tersebut.

“Kita sisir Jakarta Utara yang selama ini rawan," ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi John Turman di Jakarta, Kamis (1/9).

Saat operasi, petugas gabungan membawa 10 ekor anjing pelacak spesialis narkoba. Walau belum ada informasi penangkapan, namun sarang narkoba sudah dapat terdeteksi.

Karena narkoba merupakan kejahatan trans internasional, aparat juga menggandeng Imigrasi untuk mengawasi warga negara asing yang kerap mengedarkan narkoba ke Indonesia.

"Dalam memberantas narkoba, kita memang harus bersatu dan bahu membahu. Razia gabungan seperti ini akan kita tingkatkan," ucap Direktur Penindakan dan Pengejaran Deputi Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Brigadir Jenderal Polisi Eko Daniyanto.

KEYWORD :




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :