Jum'at, 03/05/2024 00:22 WIB

Terlalu Mahal, Konglomerat Inggris Batal Beli MU

Sebagai gantinya, Ratclife membeli klub Prancis OGC Nice. Padahal sebelumnya dia berencana membeli Chelsea, jika gagal membeli MU.

Pendukung Manchester United (Foto: Uniland)

London, Jurnas.com - Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, pengusaha terkaya di Inggris Sir Jim Ratcliffe mengungkapkan alasannya batal mengakuisisi Manchester United, dari tangan keluarga Glazer.

Sebagai gantinya, Ratclife membeli klub Prancis OGC Nice. Padahal sebelumnya dia berencana membeli Chelsea, jika gagal membeli MU.

"Kami menghabiskan cukup banyak waktu melihat sejumlah klub Liga Premier dan penilaian mereka," kata Ratcliffe dilansir dari Fox Sports Asia pada Minggu (8/9).

"Penghasilan £5 miliar dari Liga Premier, enam klub teratas masing-masing bernilai £2 miliar ke atas, dan £ 450 juta laba bersih sebelum pajak," imbuh dia.

"Sulit untuk merasionalisasi pembelian di Liga Premier bagi kami. Jika Anda melihat di bawah enam besar, mereka semua £150 juta ke atas."

"Anda akan menulis cek seharga £50 juta dan mendapatkannya di piala Everton. Ke mana Anda akan pergi?"

"Saya pikir masa depan itu di luar radar. Kami memiliki proyek tiga hingga lima tahun di OGC Nice dan itu akan membuat kami sibuk," tutur dia.

Jika Anda tidak tahu, Ratcliffe adalah pendiri perusahaan kimia INEOS. Dia diperkirakan akan mengambil alih tim Liga Premier, dan diharapkan menjadi pemilik MU, mengingat fakta bahwa dia adalah penggemar Setan Merah.

Oleh awak media, Ratcliffe juga ditanya apakah ia melakukan pembicaraan langsung dengan pemilik Chelsea Roman Abramovich.

"Tidak, tidak. Ada beberapa pertukaran awal tetapi kami sangat berbeda dalam penilaian. Masalah dengan Chelsea adalah stadionnya. Kita semua semakin tua dan satu dekade dari hidup Anda untuk menyelesaikannya," tandas dia.

KEYWORD :

Manchester United Sir Jim Ratcliffe




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :