Sabtu, 11/05/2024 13:50 WIB

Ramos Dedikasikan Rekor Dunia untuk Reyes

Sergio Ramos mendedikasikan rekor dunianya untuk kemenangan internasional bagi mantan rekan setimnya di Spanyol Jose Antonio Reyes, yang meninggal beberapa minggu lalu.

Sergio Ramos (Foto: Marca)

Jakarta, Jurnas.com - Sergio Ramos mendedikasikan rekor dunianya untuk kemenangan internasional bagi mantan rekan setimnya di Spanyol Jose Antonio Reyes, yang meninggal beberapa minggu lalu.

Kemenangan 4-1 Jumat di Kepulauan Faroe membuat Ramos unggul atas Iker Casillas sebagai pemain dengan kemenangan terbanyak untuk timnas Spanyol. Ramos membukukan 122 kemenangan melawan Faroe, di mana ia mencetak gol pembuka.

Bek membuat debut senior Spanyol pada Maret 2005 sebagai seorang remaja dan telah memenangkan Piala Dunia dan dua Kejuaraan Eropa selama karir internasional yang luar biasa.

Setelah pencapaian terbarunya, Ramos membayar upeti kepada mantan Sevilla dan penyerang Arsenal Reyes setelah ia terbunuh dalam kecelakaan lalu lintas minggu lalu.

"Setelah tragedi teman kita, Reyes, cara apa yang lebih baik untuk mengingatnya selain dengan memecahkan rekor dengan gol sundulan, itu sangat penting bagi saya," kata Ramos dalam video yang diterbitkan oleh Federasi Sepakbola Kerajaan Spanyol (RFEF) dikutip Soccerway, Minggu (09/06).

"Ini untuk seluruh keluarga Jose Antonio dan dalam ingatannya. Semoga dia beristirahat dengan tenang," tambahnya.

"Untuk memiliki rekor dunia untuk kemenangan dan menjadi pemain yang memiliki paling banyak adalah kegembiraan yang membuat Anda bersemangat untuk terus bekerja dan kembali ke tim nasional.

"Semoga kita bisa terus menang. Itu pertanda bagus."

Ramos dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Super China tetapi dikonfirmasi pada konferensi pers bahwa ia berencana untuk tetap di Real Madrid.

Pelatih kepala Zinedine Zidane telah menambahkan Eden Hazard, Luka Jovic dan Eder Militao ke pasukannya, bersama dengan Rodrygo, yang tiba dari Santos, untuk musim 2019-20.

KEYWORD :

Real Madrid Sergio Ramos Antonio Reyes




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :