Rabu, 24/04/2024 12:22 WIB

Tinggalkan Real Madrid, Benzema Dilaporkan Sudah Capai Kesepakatan dengan Al Ittihad

Stasiun televisi Al Ekhbariya yang dikelola pemerintah Arab Saudi melaporkan bahwa Al Ittihad telah mencapai kesepakatan dengan Benzema dalam kontrak dua tahun.

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema (Foto: Instagram)

JAKARTA, Jurnas.com - Pemenang Ballon d`Or Karim Benzema akan meninggalkan Real Madrid sebagai agen bebas pada penutupan musim setelah 14 tahun sarat trofi. Sang striker dikaitkan dengan kepindahan ke klub Arab Saudi Al Ittihad.

Stasiun televisi Al Ekhbariya yang dikelola pemerintah Arab Saudi melaporkan bahwa Al Ittihad telah mencapai kesepakatan dengan Benzema dalam kontrak dua tahun, dengan pejabat klub di Madrid untuk menuntaskan "kesepakatan rekor" dengan sang striker.

Pria Prancis berusia 35 tahun itu tampaknya akan bertahan di klub Spanyol selama satu tahun lagi setelah musim 2022-23 di mana ia berjuang dengan cedera dan melewatkan kampanye Piala Dunia Prancis di Qatar karena cedera lain.

Namun, tawaran yang diperkirakan oleh media bernilai lebih dari 100 juta euro ($107,05 juta) dari Arab Saudi dilaporkan membuatnya mempertimbangkan kembali masa depannya.

Pemain Prancis itu memutuskan untuk membatalkan klausul perpanjangan satu tahun yang ada dalam kontraknya. Real mengatakan dia telah "mendapatkan hak untuk memutuskan masa depannya".

"Real Madrid CF dan kapten kami Karim Benzema telah sepakat untuk mengakhiri periode brilian dan tak terlupakan sebagai pemain untuk klub kami," kata klub dalam sebuah pernyataan pada Minggu (4/6).

“Karier Karim Benzema di Real Madrid telah menjadi contoh perilaku dan profesionalisme, dan telah mewakili nilai-nilai klub kami. Karim Benzema berhak menentukan masa depannya.”

Benzema dapat mengikuti mantan rekan setimnya di Real, Cristiano Ronaldo, ke negara Teluk setelah penyerang Portugal itu menandatangani kontrak 2,5 tahun yang diperkirakan bernilai lebih dari 200 juta euro dengan Al Nassr pada Desember.

Bergabung dengan Real pada 2009 dari Olympique Lyonnais, Benzema menjadi ujung tombak serangan klub dan ancaman pencetak gol utama mereka setelah Ronaldo hengkang ke Juventus pada 2018.

Benzema mencetak lebih dari 350 gol untuk Real dan menjalani musim terbaiknya di musim 2021-22 ketika ia mencetak 44 gol di semua kompetisi untuk memimpin tim meraih gelar Eropa ke-14 yang memperpanjang rekor serta mahkota LaLiga.

Dia memenangkan rekor 25 trofi bersama klub, termasuk lima Piala Eropa, empat gelar LaLiga dan tiga Copas del Rey.

Sumber: Al Arabiya

KEYWORD :

Liga Pro Saudi Al Ittihad Karim Benzema Real Madrid




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :