Jum'at, 26/04/2024 19:44 WIB

Kompany Kembali Dipanggil Timnas Belgia

Kompany mengungkapkan pada Minggu ia akan meninggalkan Manchester City untuk kembali ke klub masa kecilnya menjelang musim 2019-20.

Vincent Kompany kecewa dikalahkan Chelsea

Jakarta, Jurnas.com - Bek andalan Manchester City, Vincent Kompany telah dipanggil ke tim nasional Belgia untuk kualifikasi Euro 2020 mereka bulan depan.

Kompany mengungkapkan pada Minggu ia akan meninggalkan Manchester City untuk kembali ke klub masa kecilnya menjelang musim 2019-20.

Pemain berusia 33 tahun itu absen pada pembukaan pertandingan kualifikasi Grup I negaranya pada Maret dan belum bermain untuk negaranya sejak mereka menderita kekalahan 5-2 Liga Bangsa-Bangsa dari Swiss pada 18 November lalu.

Pelatih kepala timnas Belgia Roberto Martinez tidak ragu-ragu memanggilnya untuk pertandingan melawan Kazakhstan dan Skotlandia karena mereka berusaha mempertahankan 100 persen awal mereka untuk kampanye kualifikasi.

"Saya berbicara dengan Kompany setelah dia membuat keputusan dan dia akan melakukan segalanya untuk membuat skuad untuk Euro 2020," kata Martinez dilansir Soccerway.

"Kita semua tahu ini akan menjadi pekerjaan yang sulit untuk digabungkan. Kita harus menunggu. Untuk mendapatkan pemain karena Kompany kembali ke Liga Pro Belgia itu fantastis," tambahnya.

Pemain Tottenham Jan Vertonghen dan Toby Alderweireld dan pasangan Liverpool Divock Origi dan Simon Mignolet telah dimasukkan untuk pertandingan yang berlangsung hanya seminggu setelah final Liga Champions pada 1 Juni mendatang.

Hazard dkk akan menjamu Kazakhstan pada 8 Juni sebelum menyambut Skotlandia pada 11 Juni.

Skuad Belgia: Thibaut Courtois (Real Madrid), Simon Mignolet (Liverpool), Matz Sels (Strasbourg), Hendrik Van Crombrugge (KAS Eupen), Toby Alderweireld (Tottenham), Leander Dendoncker (Wolves), Vincent Kompany (Manchester City), Brandon Mechele (Klub Brugge), Thomas Vermaelen (Barcelona), Jan Vertonghen (Tottenham), Yannick Carrasco (Dalian Yifang), Timothy Castagne (Atalanta), Nacer Chadli (Monako), Thorgan Hazard (Borussia Monchengladbach), Thomas Meunier (Paris Saint- Germain), Kevin De Bruyne (Manchester City), Dennis Praet (Sampdoria), Youri Tielemans (Monako), Axel Witsel (Borussia Dortmund), Michy Batshuayi (Chelsea), Christian Benteke (Kristal Palace), Romelu Lukaku (Manchester United), Divock Origi (Liverpool).

KEYWORD :

Vincent Kompany Manchester City Timnas Belgia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :