Sabtu, 11/05/2024 02:37 WIB

Musik Menjadi Cara Derry Sulaiman Mengajak Umat Untuk Hijrah

Musisi Derry Sulaiman telah lama hijrah dari dunia musik ke dunia agama. Lalu bagaimana pandangannya soal musik yang membesarkan namanya?

Derry Sulaiman musisi yang lama telah hijrah ke dunia religi. (Foto : Jurnas/Ginting).

Jakarta, Jurnas.com- Pemuda tahun 90an pasti keal dengan grup band Betrayer dengan genre musiknya yang keras. Fans fanatiknya selalu ikut, dimana pun band tersebut manggung. Salah sat motor penggerak band tersebut, tidak lain Derry Sulaiman. Musisi tersebut telah lama menjadi seorang ustadz yang mensyiarkan ilmu-ilmu agama (Islam). Ya, Ustadz Derry Sulaiman adalah satu dari sekian banyak musisi yang memutuskan untuk berhijrah.

Menjadi anak band yang terkenal dengan harta berlimpah tak lantas membuatnya selalu hidup senang dan bahaia. Sampai akhirnya ditahun 2000 ia memutuskan untuk hijrah dan merasakan sebuah perjalanan spiritual yang sangat dinikmati dan menyenangkan untuknya.  Setelah menjalani hijrah, Derry lantas melupakan musik dan sibuk membuat diriya konsisten berhijrah.

"Sebenarnya saya bukan meninggalkan musik. Sebab saya memang sibuk mengejar ilmu agama. Jadi memang musiknya enggak kepegang," jelas Derry saat berbincang dengan awak media di kawasan Mentang, Jakarat Pusat, kemarin.

Derry juga meluruskan soal pandangan sebagian orang yang menilai musik adalah haram karena membawa pendengarnya ke arah maksiat. Namun bagi Derry, musik adalah cara untuk memancing teman-temannya atau jemaahnya untuk berhijrah.

"Pada tahun 2011 saat itu saya bertemu dengan teman musisi. Saya ditanya kenapa ennggak main band lagi. Ada yang nanya musik haram? Dulu saya menganggap musik ada segalanya. Tapi sebenarnya musik adalah penghibur. Kalau sudah kenal agama, kemudian bahagia apakah butuh hiburan lagi? Maka saya jadikan musik sebagai alat pancing untuk berhijrah," jelas Derry.

Semenjak itu, Derry Sulaiman kembali bermusik dan sibuk mengeluarkan single religi. Baginya dengan cara ini, ia mudah untuk mengajak jemaah dan teman artis lain untuk bisa hijrah.

Terbaru, Derry menghadirkan single bertajuk Dunia Sementara Akhirat Selamanya 2.  Pengalaman lain adalah ketika Derry pernah datang ke satu konser band metal di Jakarta. Kala itu, ia turut bermain gitar di depan ratusan anak metal. Disitulah ia menyempatkan diri untuk menyampaikan pesan agama di hadapan peonton musik metal. Ini sesuatu yang beda dan sangat menyenangkan dirinya.

KEYWORD :

Kabar Artis Derry Sulaiman Musik




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :