Sabtu, 27/04/2024 10:28 WIB

Polsek Ciracas Rusak Parah, Kapolda Metro Intruksikan Gerak Cepat

Kerusakan parah Polsek Ciracas yang dilakukan ratusan massa, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Idham Azis intruksikan hal ini kepada anggotanya.

Pangdam Jaya Mayjen Joni Supriyanto dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs Idham Azis saat tiba di Polsek Ciracas (Foto : Jurnas/Ist)

Jakarta- Pengrusakan yang dilakukan ratusan massa di Polsek Ciracas, Jakarta Timur, yang terjadi pada Rabu (12/12) dini hari, membuat beberapa ruangan prak poranda. Bahkan ada ruangan yang terbakar tak tersisa.  Melihat peristiwa tersebut, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Idham Azis langsung mengintruksikan agar Polsek Jakarta Timur disterilkan kembali dan dibersihkan.

"Kita harus bergerak cepat untuk segera memulihkan Polsek Ciracas sebagai fungsi pelayanan masyarakat, agar tetap berjalan. Saya minta Mapolsek Ciracas disterilisasikan dan dibersihkan segera,” tegas Irjen Polisi Idham Azis, Rabu (12/12) di Polda Metro Jaya.

Tidak itu saja, Idhan Azis juga meminta anggotanya di Polsek Ciracas untuk mengevakuasi 7 tahanan ke Rumah Tahanan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Ini dilakukan, agar sterilisasi bisa berjalan cepat dan tahanan yang ada juga merasa aman.

Meski menyesalkan peristiwa pengrusakan yang terjadi di Polsek Ciracas, Idham tetap ingin aktifitas pelayanan masyarakat tetap berjalan normal dan cepat. Peristiwa pengrusakan terjadi, Idham menduga terkait dengan pengeroyokan sejumlah juru parkir terhadap seseorang yang terjadi di kawasan Cibubur Jakarta Timur, pada Senin 10 Desember 2018.

Seperti diketahui, ratusan massa memaksa masuk ke Polsek Ciracas untuk memastikan keberadaan pelaku pengeroyokan.

KEYWORD :

Kapolda Metro Jaya Intruksikan Ini Polsek Ciracas




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :