Jum'at, 03/05/2024 06:11 WIB

Vidal Resmi Berlabuh ke Barcelona

Vidal menjadi pemain keempat yang didatangkan Blaugrana di bursa transfer, setelah Arthur, sayap Bordeaux Malcom dan bek Sevilla Clement Lenglet ke Catalonia.

Arturo Vidal

Jakarta - Barcelona telah mencapai kesepakatan untuk menandatangani Arturo Vidal dari Bayern Munich dengan kontrak tiga tahun ke depan.

Pemain berusia 31 tahun itu akan menyelesaikan kepindahannya menyusul pemeriksaan medis selama beberapa hari mendatang, dalam sebuah kesepakatan yang dikabarkan bernilai 20 juta poundsterling.

"FC Barcelona dan FC Bayern Munich telah mencapai kesepakatan untuk transfer pemain Arturo Vidal," tulis Barca dalam situs resminya.

"Perjanjian dengan Arturo Vidal adalah untuk tiga musim berikutnya dan menunggu tinjauan medis bahwa pemain akan lulus dalam beberapa hari mendatang," lanjutnya.

"FC Barcelona akan segera menginformasikan tentang kedatangan pemain dan agenda presentasi."

Vidal dikaitkan dengan kembalinya Serie A di Inter, setelah membintangi Juventus sebelum bergabung dengan Bayern pada 2015.

Tapi Barca menukik untuk mendaratkan pemain internasional Chile untuk menggantikan Paulinho, yang kembali ke klub Liga Super China Guangzhou Evergrande dengan status pinjaman setelah satu musim di Camp Nou.

Ernesto Valverde mengisyaratkan niatnya untuk menambah opsi lini tengahnya setelah kepergian pemain asal Brasil, dengan klub besar Andres Iniesta juga telah berangkat ke Asia dengan menandatangani untuk klub Jepang Vissel Kobe.

Langkah Arthur dari Gremio dilacak dengan cepat dan Barca dilaporkan tertarik untuk mendatangkan Adrien Rabiot dari Paris Saint-Germain.

Tapi mereka beralih ke Vidal setelah tidak dapat mendatangkan pemain internasional Prancis itu dari juara Ligue 1.

Vidal menjadi pemain keempat yang didatangkan Blaugrana di bursa transfer, setelah Arthur, sayap Bordeaux Malcom dan bek Sevilla Clement Lenglet ke Catalonia.

Vidal telah mencetak 64 Gol dan 47 assist dalam 347 penampilannya bersama Munchen dan Juventus.

KEYWORD :

Vidal Barcelona Munchen




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :