Senin, 06/05/2024 02:45 WIB

6 Fakta Unik Seputar Laga Panas Madrid Kontra Juventus

Los Blancos yang bermodalkan kemenangan 3-0 di putaran pertama perempat final, lolos berkat menang agregat 4-3 dari wakil Italia tersebut.

Gianluigi Buffon (foto: Twitter)

Jakarta - Real Madrid akhirnya lolos ke babak semifinal Liga Champions 2018, meskipun kalah 1-3 dari Juventus di Santiago Bernabeu, pada Kamis (12/4) dini hari.

Los Blancos yang bermodalkan kemenangan 3-0 di putaran pertama perempat final, lolos berkat menang agregat 4-3 dari wakil Italia tersebut.

Dilansir dari Key Opta, berikut ini enam fakta unik seputar pertandingan tersebut:

1. Meskipun mengalami kekalahan, Real Madrid memecahkan rekor sebagai tim yang sukses lolos ke babak semifinal Liga Champions sebanyak delapan kali berturut-turut.

2. Cristiano Ronaldo telah mencetak 10 gol ke gawang Juventus di Liga Champions. Ini merupakan jumlah terbanyak yang mampu dicetak oleh satu pemain ke satu klub.

3. Juventus menjadi klub yang paling banyak memenangkan laga tandang melawan Real Madrid, ketimbang klub lain di kompetisi Eropa.

4. Kartu merah pertama Guanluigi Buffon merupakan kartu merah keenam Juventus melawan Real Madrid.

5. Gol pertama Mario Madzukic di detik ke-76 adalah kebobolan tercepat yang pernah dialami oleh Real Madrid sepanjang sejarah klub di Liga Champions.

6. Madzukic menjadi pemain pertama yang mencetak dua gol pada babak pertama dalam pertandingan Liga Champions di Santiago Bernabeu.

KEYWORD :

Liga Champions Real Madrid Juventus




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :