Selasa, 30/04/2024 16:38 WIB

Dramatis, Penalti Loloskan Madrid ke Semifinal

Madrid yang seharusnya di atas angin dengan modal kemenangan 3-0 di putaran pertama, tanpa diduga kerepotan meladeni permainan Juventus

Cristiano Ronaldo (foto: Twitter)

Jakarta - Pertandingan seru tersaji dalam laga putaran kedua perempat final Liga Champions 2018, antara Real Madrid kontra Juventus.

Madrid yang seharusnya di atas angin dengan modal kemenangan 3-0 di putaran pertama, tanpa diduga kerepotan meladeni permainan Juventus, yang secara mengejutkan mampu mencetak tiga gol ke gawang Keylor Navas.

Jalannya pertandingan

Bertindak sebagai tuan rumah, Madrid tampil minus bek andalannya Sergio Ramos yang terkena akumulasi kartu kuning. Sehingga, di posisi Ramos diisi oleh bek muda Vallejo.

Belum genap dua menit pertandingan berlangsung, pendukung Madrid dikagetkan oleh gol cepat Mario Madzukic yang mendapatkan umpan manja dari Sami Khedira.

Madrid terus meningkatkan intensitas serangan. Akan tetapi, alih-alih menyamakan kedudukan, Madrid lagi-lagi kecolongan di menit ke-37.

Berawal dari serangan di sisi kanan pertahanan, Douglas Costa mengirim umpan silang ke jantung pertahanan Madrid. Mandzukic yang berdiri di sudut gawang, sukses memenangkan duel udara dari Dani Carvajal, dan bola tak mampu ditepis oleh Navas.

Di babak kedua, Zidane merombak susunan pemainnya. Bale ditarik digantikan oleh Asensio, sementara Casemiro digantikan oleh Lucas Vasquez.

Kendati melakukan pergantian, Madrid belum menunjukkan tanda-tanda akan mencetak gol. Beberapa kali peluang di lini depan Madrid, masih bisa diamankan oleh Gianluigi Buffon.

Petaka muncul di menit ke-60. Tendangan crossing Costa tidak mampu ditangkap dengan sempurna oleh Navas. Bola liar pun disapu oleh Matuidi, sekaligus menjadikan skor agregat menjadi 3-3.

Pendukung Madrid yang memenuhi Santiago Bernabeu mulai khawatir. Hingga menit ke-90, Madrid masih belum mampu menembus pertahanan Si Nyonya Tua.

Gol yang ditunggu-tunggu datang di menit ke-93. Lucas Vazquez yang menerima umpan tandukan dari Cristiano Ronaldo, dijatuhkan oleh Mehdi Benatia di kotak terlarang. Wasit pun memberikan hukuman penalti.

Tendangan penalti sukses dieksekusi oleh Ronaldo. Sementara Buffon yang melakukan protes keras, mendapatkan kartu merah.

Dengan satu gol tersebut, akhirnya Madrid menang dengan agregat 4-3, dan mengamankan satu tiket ke semifinal Liga Champions 2018.

KEYWORD :

Liga Champions Real Madrid Juventus




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :