Jum'at, 03/05/2024 08:15 WIB

Jadi Transgender, Dinda Kanya Dewi Kaget

Dinda mengaku berakting sebagai Transgender penuh dengan tantangan.

Dinda mengaku berakting sebagai Transgender penuh dengan tantangan (Foto: Instagram/DindaKanya)

Jakarta - Terakhir kali bekerjasama di Hangout tahun 2016, Dinda Kanya Dewi akhirnya kembali bergabung di produksi terbaru Rapi Films berjudul Reuni Z. Di film yang disutradarai oleh duo Monty Tiwa dan Soleh Solihun ini Dinda berperan sebagai seorang transgender bernama Marina.

Ia mengaku terkejut dipilih langsung oleh produser Sunil Samtani untuk melakoni karakter itu. "Pak Sunil pada suatu hari hubungi aku. Terus dia bilang mau ada project bareng Soleh. Sempet saya tanya kenapa memilih saya, apa saya mirip laki? Awalnya agak lumayan mikir gitu, mau kayak digimanain ya," ujar Dinda usai konferensi pers di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (5/4).

Mendalami karakter Marina, Dinda mengaku banyak melakukan riset. "Nyari-nyari di internet, nonton film-film yang mungkin hampir sama, kayak misalnya yang memerankan tokohnya juga perempuan. Kang Soleh dan Mas Monty juga ngasih arahan harus gimana, jadi agak lumayan dipermudah dengan bantuan mereka," ungkap aktris kelahiran Jakarta 5 Februari 1987 ini.
 
Kemudian Dinda melanjutkan, "Tapi pada akhirnya setelah kita workshop dan lain-lain, ternyata sebenarnya intinya sih jadi perempuan biasa aja. Karena buat aku sendiri yang namanya transgender mau gimana pun jiwanya mereka di dalamnya ya aslinya perempuan. Justru harus lebih perempuan dari Dinda di dunia nyata," imbuh bintang Pesaatren Impian ini.
 
Selain itu, Dinda juga berbicara dengan teman-temannya yang transgender untuk lebih memahami dunia mereka. "Marina ini kan transgender yang belum operasi kelamin. Jadi, aku sempet nanya, terus ngobrol, dan mereka tuh memang lebih perempuan sekali daripada aku. Suaranya juga bener-bener lebih halus dari perempuan beneran," jelasnya.
 
Reuni Z berkisah tentang empat sahabat Juhana (Soleh Solihun), Jeffri (Tora Sudiro), Marina dan Lulu (Ayushita) yang setelah sekian lama bertemu kembali di sebuah acara reuni SMA Zenith. Event yang berlangsung meriah itu berubah menjadi malapetaka ketika beberapa cheerleades secara misterius berubah menjadi zombie dan menyerang para alumni.
 
Menurut rencana, film yang juga turut dibintangi oleh Fanny Fabriana, Surya Saputra, Verdi Solaiman, Henky Solaiman, Anjasmara, Dian Nitami, Ence Bagus dan Cassandra Lee ini akan tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 12 April 2018 mendatang.

KEYWORD :

kabar artis Dinda Kanya Dewi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :