Sabtu, 27/04/2024 16:21 WIB

Jelita Sejuba Persembahkan Wajah Natuna yang Cantik

Pesona kekayaan alam Indonesia menjadi inspirasi yang tak ada habis-habisnya bagi para film maker.

Adegan manis dalam film Jelita Sejuba (Doc. Jelita Sejuba)

Jakarta - Film Jelita Sejuba merupakan karya perdana rumah produksi Drelin Amagra Pictures yang digawangi oleh produser Marlia Nurdiyani.

"Saya terinspirasi Keindahan alam pesisir Sejuba yang didominasi batu-batu besar menambah unsur misterius Natuna yang ternyata menyimpan banyak rahasia di laut dan daratannnya," ujar Marlia.

Lia seperti menemukan harta karun di Natuna. Gayung bersambut, pihak Dinas Pariwisata turut memberikan kontribusi dengan memperkenalkan wajah Natuna lainnya mulai dari sanggar budaya hingga kuliner yang membantu memperkaya film layar lebar pertama dengan setting Natuna.

Penulis skenario kawakan, Jujur Prananto, yang film-filmnya telah disaksikan jutaan penonton Indonesia antara lain Ada Apa dengan Cinta?, Petualangan Sherina, dan Laskar Pelangi berkolaborasi dengan Ray dalam menggarap naskah kisah kekuatan cinta yang tulus ini.

Putri Marino bermain memikat sebagai Sharifah, si gadis Natuna. Ia memerankan tokoh ini dalam dua dimensi umur yang berbeda, yaitu sebagai Sharifah si remaja lugu dan naif yang sedang jatuh cinta, dan sebagai Sharifah sang ibu muda yang tegar menghadapi hari-harinya sebagai istri tentara.

Perempuan yang di tahun 2017 lalu berhasil memenangkan Piala Citra kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik di film Posesif karya Edwin ini awalnya khawatir tidak bisa maksimal memerankan Sharifah, apalagi harus menggunakan dialek Melayu khas Natuna.

Namun kegelisahannya berhasil dipatahkan oleh Yayu Unru, yang menjadi acting coach untuk Putri di film ini. Bahkan aktor senior pemenang Piala Citra kategori Aktor Pendukung Pria Terbaik untuk film Posesif ini kembali dipasangkan dengan Putri sebagai ayah dan anak dalam film Jelita Sejuba.

Sebelumnya dikenal sebagai vokalis dari Volume Band, Wafa Saifan Lubis menjalani proses casting yang panjang sebelum terpilih sebagai Jaka si tentara muda yang kharismatik. Untuk peran utama pertamanya di film layar lebar ini, Wafda menunjukkan keseriusannya sebagai aktor dengan menjalani bootcamp bersama para tentara jelang shooting. Ia belajar mengoperasikan tank, memegang dan merawat senapan, hingga ikut berkompetisi dengan tim bola kompi C di Natuna.

Film Jelita Sejuba dan setting-nya yang menawan berhasil menginspirasi musisi Anji Manji yang khusus menciptakan lagu berjudul “Menunggu Kamu”, sebuah lagu cinta pertama untuk Natuna. Musisi Ade Paloh juga turut mengisi soundtrack film ini.

KEYWORD :

film natuna jelita sejuba putri marino




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :