Jum'at, 26/04/2024 14:29 WIB

Penyiar Senior, Dick Elberg Meninggal Dunia

Enberg tidak berada dalam penerbangan yang mendarat di Boston, di mana mereka dijadwalkan untuk bertemu. 

Selebriti

Jakarta - Penyiar senior olahraga dan mantan penyiar Play-by-play asal San Diego Padres, Dick Enberg, meninggal Jumat (22/12) di rumahnya di California Selatan di usia 82 tahun.

Barbara Enberg mengatakan kepada San Diego Union-Tribune bahwa keluarga tersebut mengetahui tentang kematiannya setelah Enberg tidak berada dalam penerbangan yang mendarat di Boston, di mana mereka dijadwalkan untuk bertemu. 

Menurut Barbara, suaminya ditemukan tidak responsif, saat menunggu jeda bandara membawanya ke Bandara Internasional San Diego.

"Kami pikir itu serangan jantung," katanya.

Karir Enberg membentang puluhan tahun di dunia olahraga. Selama bertahun-tahun, ia meliput Major League Baseball, sepak bola pro, basket perguruan tinggi, tinju, tenis, golf, Olimpiade dan balap kuda Breeders Cup. Penghargaannya meliputi beberapa penghargaan Emmy dan penghargaan siaran lainnya.

"Sportscasting adalah impian anak-anak menjadi kenyataan, itulah salah satu alasan mengapa saya terus melakukannya," tulisnya dalam otobiografinya, Dick Enberg, Oh My!

Enberg pensiun tahun lalu setelah menjalankan full time sebagai suara Padres. Klub tersebut mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa sangat sedih dengan kematian Elberg secara tiba-tiba dan tak terduga.

"Dick telah ada di institusi di industri ini selama 60 tahun dan kami cukup beruntung untuk memiliki suara ikonik di balik mikrofon untuk pertandingan Padres selama hampir satu dekade," pernyataan Padres berlanjut.

Enberg baru-baru ini mewawancarai tokoh olahraga untuk podcast baru yang disebut "Sound of Success" - termasuk mantan bintang tenis Billie Jean King , petenis bola basket Bill Walton, legenda baseball Johnny Bench dan pelatih bola basket profesional Steve Kerr.

KEYWORD :

Elberg Penyiar Senior Amerika




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :