Sabtu, 27/04/2024 13:47 WIB

Petinggi PB NU Restui Azis Maju di Pilkada Tegal

Azis sengaja menghadiri Munas Alim Ulama dan Konferensi Besar NU Tokoh muda Nahdiyin (NU) untuk meminta doa dan restu kepada para ulama NU.

Abdul Azis saat menemui KH Miftakhul Akhyar

Mataram – Setelah mendapat restu dari beberapa ulama dan pemuda NU, giliran Wakil Ketua Rois Am Syuriah PB NU, KH Miftakhul Akhyar memberikan restu kepada Abdul Aziz Busyairi untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Tegal. Dukungan itu diberikan saat Azis menemui KH Miftakhul Akhyar di sela-sela Munas Alim Ulama dan Konferensi Besar NU di Mataram.

“Alhamdulillah beliau merestui, pesannya maju terus patang mundur,”ujar Azis usai menemui sang kiyai, Sabtu (25/11).

Azis sengaja menghadiri Munas Alim Ulama dan Konferensi Besar NU Tokoh muda Nahdiyin (NU) untuk meminta doa dan restu kepada para ulama NU. KH Miftakhul Akhyar adalah salah satunya.

Aktivis muda Nahdliyin ini memang sudah bertekad bulat untuk maju dalam Pilada Kabuapten Tegal. Sebelumnya, ia juga mendapat restu dari KH Maruf Amin dan kelompok pemuda yang mengatasnamakan keluarga besar Nahdiyin (NU) bersatu Kabupaten Tegal.

Peluang tokoh muda NU ini untuk bersaing dalam Pilkada memang cukup kuat. Selain merupakan putra daerah potensial, ia juga adalah aktivis organisasi sosial kemasyarakatan.

Abdul Aziz merupakan putera Bungsu KH. Ahmad Busyairi, tokoh dan ulama kharismatik NU asal kabupaten Tegal.  Sejak menjadi mahasiswa di Universitas Darul Ulum Jombang, Abdul Aziz aktif di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) mulai dari tingkat rayon fakultas, komisariat, Ketua Cabang, sampai jadi ketua Pengurus Besar di Jakarta. Setelah selesai masa bakti di PMII, beliau aktif di GP Ansor dan Pagar Nusa.

KEYWORD :

Pilkada Tegal 2018 Abdul Azis PB NU




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :