Kamis, 02/05/2024 18:24 WIB

Tulang Hidung Sergio Ramos Patah

Bek Real Madrid Sergio Ramos menjadi tumbal laga derbi melawan Atletico Madrid, Minggu (19/11) dini hari.

Sergio Ramos

Jakarta - Bek Real Madrid Sergio Ramos menjadi tumbal laga derbi melawan Atletico Madrid, Minggu (19/11) dini hari. Pemain 31 tahun itu tidak dapat bermain penuh lantaran mengalami patah tulang hidung, setelah berbenturan dengan Lucas Hernandez di babak pertama.

Dari hasil pemeriksaan sementara, Ramos dikabarkan mengalami patah tulang septum. Tulang septum adalah pembatas lubang hidung bagian kiri dan kanan, yang merupakan kerangka penunjang berlapis lendir, dan sebagian besar terdiri dari tulang rawan (kartilago). Normalnya, septum hidung berada di garis tengah.

Usai pertandingan, pelatih Madrid Zinedine Zidane menegaskan bahwa dirinya belum mengetahui berapa lama anak asuhnya itu akan berada di dalam perawatan. Kehilangan Ramos akan menjadi pertanda buruk bagi Los Blancos.

"Kemungkinan patah. Dan aku tidak tahu berapa lama dia akan menjalani masa penyembuhan," kata Zidane dikutip dari Soccerway.

Sementara Direktur Relasi Publik Madrid, Emilio Butragueno mengatakan SR4 (julukan Ramos) masih akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Dia berharap patah tulang hidung Ramos tidak terlalu buruk.

"Ramos akan melakukan tes. Jika dia harus meninggalkan pertandingan, itu pertanda buruk," ujar Emilio.

"Kami harus berhati-hati, dan lihat saja apa yang dokter temukan," sambungnya.

KEYWORD :

Liga Spanyol Real Madrid Sergio Ramos




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :