Kamis, 16/05/2024 06:22 WIB

Jarang Muncul, Ternyata Ini Yang Menimpa Tio Pakusadewa

Sejak Tio dirawat di rumah sakit banyak orang yang menghubunginya untuk mengetahui kondisi yang sebenarnya

Aktor senior, Tio Pakusadewa terpaksa menggunakan kursi roba akibat kecelakaan sepeda motor dua bulan lalu( foto jurnas.com-Munadi)

Jakarta - Aktor senior Tio Pakusadewo beberapa bulan belakangan jarang muncul di depan media. Ternyata Tio dua bulan lalu ia terkena musibah kecelakaan kendaraan yang dia tumpangi. Insiden tersebut membuat kaki Tio patah dan harus dirawat di rumah sakit.

Sejak Tio dirawat di rumah sakit banyak orang yang menghubunginya untuk mengetahui kondisi yang sebenarnya, tapi Tio tidak mau bercerita. Bahkan Tio pilih diam dan fokus dengan pemulihan kakinya yang patah.

“Kenapa saya pakai kursi roda. Saya mengalami kecelakan sepeda motor dua bulan lalu. Pulang dari abis latihan fighthing, saya di jalan yang benar, pas di Jalan benda, Kemang,  tiba-tiba mobil muncul keluar dari gang, banteng.”ungkap Tio.

Setelah tabrakan  yang mengakibatkan kakinya patah, Tio tetep memaksakan diri untuk syuting film Buffalo Boys di Jogja dengan kondisi kaki yang masih belum pulih total. Bahkan ia harsu berjalan terpincang-pincang.

“Kemaren aku paksakan untuk syuting. Pas syuting pen kaki aku copot. Jadi meriang, infeksi. Jadi dioperasi lagi, pen-nya diambil. Sekarang masih dalam proses baru bisa jalan cuma setengah-setengah. Seminggu lagi baru bisa lepas tongkat,”imbuh Tio.

Meski sudah mengalami patah kaki karena tabrakan sepeda motor. Namun aktor senior itu tidak merasa trauma untuk kembali menunggangi motor roda dua. “Naik motor nggak usah trauma dong, memang aku suka naik motor Vespa. Kalau tabrakan itu kan musibah yang kita bisa ditolak. Disadari saja itu musibah. Ya next time mungkin yang kurang hanya lupa berdoa kali malam itu. Biasanya nggak kenapa-kenapa,”katanya.

Merasa kecewa dengan pelayanan dokter di salah satu rumah sakit tempatnya dirawat, Tio memilih membuka jahitan kakinya sendiri, yang berjumlah hampir 30 jahitan. ”Ya ngapain bayar lagi dan saya sangat kecewa dengan praktek rumah sakit di sini. Sangat kecewa. Habis tabrakan itu yang diperhatikan pertama itu bukan bagaimana menangani pasien tapi kira-kira pasien mau bayar jam berapa. Siloam lah kurang ajar. Sudah dokternya goblok beneran. Serius. Jaitnya asal-asalan.”ujarnya.

KEYWORD :

Tio Pakusadewo Kabar Artis




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :