Selasa, 07/05/2024 07:49 WIB

Spanyol Dinilai Tampil di Luar Prediksi

timnya tampil memuaskan di fase kualifikasi dan bahkan di luar prediksi Spanyol bisa lolos dengan cepat

Thiago bersama timnas Spanyol

Jakarta - Setelah mengalahkan Albania 3-0 di fase kualifikasi Piala dunia, timnas Spanyol memastikan diri menjadi salah satu wakil Eropa di FIFA World Cup 2018 di Rusia.

Menurut Thiago Alcantara, timnya tampil memuaskan di fase kualifikasi dan bahkan di luar prediksi Spanyol bisa lolos dengan cepat padahal masih menyisakan satu pertandingan lagi. 

"Ini sangat luar biasa bagi kami, pasalnya bisa lolos lebih cepat dari prediksi. Namun itu semua berkat pengorbanan dan kerja keras," ungkap pemain Bayern Munchen. 

Pesepakbola 26 tahun itu menambahkan bahwa ini kesempatan emas baginya untuk berkiprah bersama timnas Spanyol di Piala Dunia. Pasalnya ia melewatkan Piala Dunia 2014 silam lantaran mengalami cedera ligamen lutut.

"Saya merasa bahagia lantaran dulu melwatkan Piala Dunia, namun sekarang kesempatan untuk mengikutinya kembali terbuka untuk melakukan banyak hal untuk timnas," ujar mantan pemain Barcelona. 

Timnas Spanyol Saat ini memuncaki klasemen sementara grup dan masih akan menghadapi Israel di babak kualifikasi Pila Dunia pada Selasa, 10 Agustus nanti.  

 

KEYWORD :

Timnas Spanyol Piala Dunia Thiago Alcantara




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :