Sabtu, 11/05/2024 01:25 WIB

Ketua MPR Ajak Masyarakat Tidak Pilih Pemimpin Karena Uang

Untuk itu, Zulkifli mengimbau untuk memilih pemimpin secara rasional dengan akal sehat. 

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Zulkifli Hasan

Aceh - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengingatkan kepada masyarakat agar tidak memilih pemimpin karena uang. Ia percaya bahwa demokrasi tanpa korupsi bisa terwujud dengan pendidikan politik pada masyarakat.

Hal itu dikemukakan saat membuka rangkaian Kongres ke III Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (HIMAPOL) se Indonesia Gedung AAC Dayan Dawood, Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, Kamis (28/9)

“Dalam dua minggu banyak kepala daerah ditangkap KPK. Kenapa? Karena sekarang semuanya diukur dengan uang. Mari segera akhiri itu semua," kata Zulkifli Hasan

Ketua Umum PAN  itu juga menegaskan pendiriannya untuk mendukung penguatan dan perbaikan KPK. "Dengan segala kebaikan dan keburukannya, keberadaan KPK tetap dibutuhkan. Mari diperbaiki, bukan dibubarkan,"

Untuk itu, Zulkifli mengimbau untuk memilih pemimpin secara rasional dengan akal sehat.  "Mahasiswa harus terus kampanyekan pentingnya memilih pemimpin berdasarkan integritas dan kapasitasnya, sesuai amanat dari nilai-nilai Pancasila,” ujarnya.

Menurut Zulkifli, jika bangsa Indonesia kembali ke nilai-nilai,  maka cita-cita kemerdekaan akan tercapai. Ia berpesan kepada para mahasiswa Himapol untuk menjadi agen perubahan demi kemajuan masyarakat.

“Mahasiswa politik bisa berperan menjadikan masyarakat sadar politik, bahwa kedaulatan rakyat ditangan rakyat dan tidak bisa ditukar dengan harga murah," ujarnya

KEYWORD :

Warta MPR Zulkifli Hasan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :