Jum'at, 03/05/2024 11:18 WIB

Ronaldo Dinilai Tak Sebanding dengan Messi

Mantan pemain bintang Barcelona, Xavi Hernades menganggap Cristiano Ronaldo tak ada apa-apanya dibanding Lionel Messi.

Lionel Messi

Jakarta – Mantan pemain bintang Barcelona, Xavi Hernades menganggap Cristiano Ronaldo tak ada apa-apanya dibanding Lionel Messi. Pasalnya, jika dilihat dari skill individu, Messi jauh lebih baik menurutnya.

Messi itu sangat ahli dalam hal individual dan juga tim. Tapi untuk Ronaldo, dia butuh kerja keras untuk bisa seperti itu. Messi melakukannya dengan baik. Tapi Anda tidak bisa bandingkan dia dengan Messi. Dia pemain terbaik di Barcelonau,’ jar Xavi dilansir Marca.

Eks pemain timnas itu menambahkan, Ronaldo memiliki kelemahan dalam bermain dengan pola satu atau dua sentuhan lantaran ia merupakan penembak jitu dan hanya mengandalkan kecepatan saja. Sedangkan Messi mampu melakukan hal itu dengan sangat baik, bahkan ia membantu rekannya untuk bertahan walau harus meninggalkan garis depan.

"Jika Anda minta Ronaldo untuk bermain hanya dengan satu atau dua sentuhan, maka saya tidak tahu apakah dia bisa jadi yang terbaik. Ronaldo itu penembak jitu, dia luar biasa dalam hal itu dan pemain bersejarah. Jika seorang pelatih bilang `Semua pemain harus bantu pertahanan` maka Messi pun akan dengan sempurna melakukannya," ungkapnya.

 

KEYWORD :

Ronaldo Messi Xavi Barcelona




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :