Jum'at, 26/04/2024 07:14 WIB

KPK Amankan Ketua DPRD Kota Mojokerto dan Uang Ratusan Juta

Tim Satgas KPK mengamankan sejumlah orang dalam dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Kota Mojokerto, Jawa Timur. Enam orang dibawa ke kantor KPK untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah

Jakarta - Tim Satgas KPK mengamankan sejumlah orang dalam dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Kota Mojokerto, Jawa Timur. Enam orang dibawa ke kantor KPK untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

Demikian disampaikan Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, Sabtu (17/6). Dari enam orang yang dibawa itu, salah satunya adalah Ketua DPRD Kota Mojokerto asal PDIP, Purnomo. Kemudian Pejabat di dinas PU serta perantara.

Keenam orang tersebut telah tiba di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan Sabtu sore. Kini mereka kembali menjalani pemeriksaan intensif.

"Saat ini dilakukan pemeriksaan lanjutan secara intensif terhadap yang bersangkutan untuk kemudian ditentukan status hukumnya sebelum 24 jam," kata Febri.

Selain enam orang itu, tim Satgas juga mengamankan uang ratusan juta rupiah. Meski demikian Febri belum mau menjelaskan secara detail mengenai dugaan suap tersebut.

"Diamankan uang ratusan juta rupiah. Setelah proses gelar perkara selesai akan dilakukan pengumuman hasil OTT yang direncanakan sore ini," tandas Febri.

Seperti diketahui, Tim Satgas KPK melakukan OTT terhadap sejumlah orang di Mojokerto pada Jumat malam 16 Juni 2017. Empat diantaranya berinisial WF, petinggi di Dinas PU dan Penataan Ruang; dan pimpinan DPRD Kota Mojokerto, masing-masing P, AF, dan UF.

Tim Satgas juga sebelumnya melakukan penyegelan serta penggeledahan di kantor DPRD Mojokerto. Terdapat tiga ruang yang disegel oleh tim satgas. Ruangan tersebut yakni milik pimpinan DPRD, Sekretaris DPRD, dan Komisi III DPRD.[]

KEYWORD :

ott kpk dprd mojokerto febri diansyah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :