Sabtu, 11/05/2024 03:20 WIB

Kata Fahri, Pansus Angket KPK Tontonan Menarik

Pansus Hak Angket KPK yang sudah mulai bekerja diharapkan dapat menjalankan tugas secara maksimal untuk membenahi sistem pemberantasan korupsi di tanah air.

Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah

Jakarta - Pansus Hak Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang sudah mulai bekerja diharapkan dapat menjalankan tugasnya secara maksimal untuk membenahi sistem pemberantasan korupsi di tanah air.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan, sebenarnya cara terbaik KPK adalah terbuka dan jujur kepada publik. Ada apa sebetulnya di dalam KPK?

Maka, Fahri meminta agar KPK menjawab pertanyaan-pertanyaan Pansus DPR yang selama ini mungkin belum pernah dijawab. Sehingga, apa yang terjadi selama ini di tubuh KPK dapat terbongkar.

"Terbiasalah untuk jujur menjawab apa yang ditanyakan dan bedah saja di depan publik. Saya kira rakyat kita akan sangat senang dengan ini dan ini (Pansus Angket KPK) menjadi tontonan yang sangat menarik," kata Fahri, Jakarta, Sabtu (10/6).

Ada kemungkinan Pansus ini mengarah untuk merevisi UU KPK dan merubah lembaga tersebut? Fahri menjawab, hal itu masih panjang dan sangat tergantung kepada temuan Pansus Angket KPK.

"Yang penting kita dukung KPK untuk membuka apa yang dia punya dan membuktikan kepada publik bahwa mereka bersih dari semua tuduhan-tuduhan negatif yang selama ini ada," terangnya.

Karena itu, Fahri memberikan dukungan moril kepada Agun Gunanjar selaku Ketua Pansus Angket KPK beserta seluruh anggota. Sebab, Pansus Angket KPK ini untuk melihat pemberantasan korupsi dan penegakan hukum di Indonesia setelah 15 tahun KPK berdiri.

"Sehingga kita bisa ke depan memperbaiki KPK dan melihat iklim pemberantasan korupsi yang lebih positif dan lebih orkestratif artinya melibatkan lebih banyak lembaga," katanya.

KEYWORD :

Angket KPK Pansus Angket KPK Kasus e-KTP




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :