Senin, 29/04/2024 06:15 WIB

Wow... Butuh Rp 5 Miliar Bubarkan Ormas Anti Pancasila

Dalam rangka proses pembubaran sejumlah Ormas anti Pancasila membutuhkan dana yang cukup fantastis, yakni sebesar Rp 5 miliar.

Menko Polhukam, Wiranto

Jakarta - Dalam rangka proses pembubaran sejumlah Ormas anti Pancasila membutuhkan dana yang cukup fantastis, yakni sebesar Rp 5 miliar.

Demikian disampaikan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (8/6).

Mrnurutnya, dana tersebut untuk sosialisasi serta perjalanan dinas dalam rangka pemetaan sejumlah Ormas. "Kita bukan membiayai Ormasnya, tetapi pembubaran-pembubaran itu," kata Wiranto.

Kata Wiranto, dana tersebut untuk membersihkan sejumlah Ormas anti Pancasila di seluruh pelosok tanah air. Menurutnya, saat ini pemerintah baru memproses pembubaran satu Ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Saat ini, lanjut Wiranto, pemerintah beserta aparat penegak hukum tengah melakukan pendataan terhadap sejumlah Ormas yang dianggap bertentangan dengan Pancasila.

"Kita harus cari data, fakta di lapangan yang nyata-nyata sudah bisa kita pastikan sudah bertentangan dengan Pancasila," tegasnya.

KEYWORD :

Ormas Anti Pancasila HTI FPI Menkopolhukam Wiranto




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :