Jum'at, 26/04/2024 23:30 WIB

Hiu Putih Melesak dari Air ke Perahu, Selanjutnya...

Seorang anggota tim penyelamat, Bill Bates mengatakan, timnya menemukan Selwood dalam keadaan berlumuran darah di satu sisi kapalnya.

Hiu Putih

Jakarta - Apa jadinya kalau tiba-tiba seekor hiu  melompat dari air  ke perahu nelayan. Bisa dibayangkan, ganasnya gigitanya. Ini yang menimpa nelayan Australia yang harus kehilangan banyak darah. Gegaranya, seekor hiu putih seberat 200 kg naik ke kapal, dan mencabik lengan nelayan.

Adalah Terry Selwood, 73 tahun yang saat itu sedang mencari ikan di kawasan yang biasa didatangi di perairan Evans Head di New South Wales. Dia kaget ketika ikan raksasa itu meluncurkan dirinya melesat keluar dari air.

Hiu sepanjang 2,7m itu mendarat di kapalnya yang berukuran sekitar 5 meter, dan siripnya menyayat lengannya.Selwood meminta bantuan lewat panggilan radio, dan diselamatkan.

"Saya kehilangan cukup banyak darah. Saya tercengang: saya tidak habis pikir tentang apa yang terjadi, hanya kemudian terbersit, `Ya Tuhan, saya harus keluar dari sini,`" katanya kepada Australian Broadcasting Corp ( ABC) yang dilansir BBC.

Selwood mengatakan lagi, "saya merangkak dan hiu itu menatap saya dan saya menatap dia, lalu dia menari-nari menggelepar dan saya tidak berhasil untuk keluar cukup cepat."

Seorang anggota tim penyelamat, Bill Bates mengatakan, timnya menemukan Selwood dalam keadaan berlumuran darah di satu sisi kapalnya. "Itu perahu berukuran 5 meter, sehingga bisa dibayangkan kalau ada hiu sebesar itu di sana, tak ada ruang lagi bagi manusia."

 

KEYWORD :

Hiu Putih Australia Humanika




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :