Jum'at, 03/05/2024 00:51 WIB

Tutup Usia, Inilah Sederet Prestasi Gregg Allman

Gregg didiagnosis menderita hepatitis C tahun 1999 dan menjalani transplantasi hati 2010 lalu. Namun setelah itu kesehatan pemusik asal Nashville tersebut tak kunjung membaik

Gregg Allman (kiri) bersama rekan-rekannya

 

Penyanyi sekaligus penulis lagu, yang mendirikan The Allman Brothers Baand, Gregg Allman menghembuskan nafas terakhir di usia 69 tahun pada Minggu (27/5). Kabar duka tersebut diumumkan melalui akun twitter host radio Boston, Karlsioon dan McKenzie.

"R.I.P Gregg Allman....18 Desember 1947-27 Mei 2017. Dengan sangat sedih kami mengumunkan bahwa Gregg Allman meninggal dengan damai," twit @KarlsonMcKenzie.

Gregg didiagnosis menderita hepatitis C tahun 1999 dan menjalani transplantasi hati 2010 lalu. Namun setelah itu kesehatan pemusik asal Nashville tersebut tak kunjung membaik, hingga akhirnya meninggal dunia.

Dia mulai tampil bersama saudaranya di pertengahan tahun 1960an, di sebuah band yang pada akhirnya dikenal dengan nama Allman Brothers Band. Mereka mencapai kesuksesan di awal tahun 1970an. Tapi di era kejayaannya satu persatu personilnya meningal dunia.

Salah seorang personilnya Duane meninggal dalam kecelakaan sepeda motor pada 1971. setelah itu basis band itu, Barry Oakley juga tewas dalam kecelakaan sepeda motor, bahkan di area yang tidak jauh dari tempat insiden Duane.

Setelah bandnya mencapai kategori album terhits di tahun 1973 dan kehilangan rekan-rekannya, Gregg akhirnya memilih bersolo karir.

Pada tahun 1975, Gregg menikahi Cher, tapi mereka bercerai empat tahun kemudian.

Karir Gregg pernah mendapat beberapa piala Grammy, dan juga dilantik menjadi Rock and Roll Hall of Fame dan Georgia Music Hall of Fame. Dia juga dinobatkan sebagai penyanyi terbesar ke 70 sepanjang masa oleh Rolling Stone. 

 

KEYWORD :

Gregg Allman Allman Brothers Amerika




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :