Sabtu, 11/05/2024 00:58 WIB

Negara Tak Boleh Kalah dengan Terorisme

Aparat penegak hukum diminta untuk mengusut tuntas hingga aktor di balik insiden teror bom bunuh diri di Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5).

Wasekjen PPP, Achmad Baidowi

Jakarta - Aparat penegak hukum diminta untuk mengusut tuntas hingga aktor di balik insiden teror bom bunuh diri di Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5).

Wakil Sekjen DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan, aparat penegak hukum harus menindak tegas pihak yang bertanggung jawab atas insiden tersebut.

"Negara tidak boleh kalah dengan terorisme," tegas Awiek sapaan akrab Achmad Baidowi, melalui pesan singkatnya, Jakarta, Jumat (26/5).

Dalam kesempatan itu, Awiek mengatakan, PPP mengutuk keras atas tindakan yang bertentangan dengan ajaran agama apapun. Menurutnya, agama manapun khususnya Islam tidak pernah untuk mengajarkan kekerasan.

Untuk itu, lanjut Awiek, harus dilakukan upaya mengatasi radikalisme pemeluk agama atau kepercayaan di tanah air dengan cara persuasif sebagai langkah pencegahan dini.

"Salah satunya dengan menyosialisasikan pemahaman keagamaan yang inklusif dan toleran," katanya.

Ia juga menyampaikan ucapan duka cita yang mendalam terhadap para korban, baik yang meninggal dunia dan yang masih menjalani perawatan.

"Kami sampaikan atas terenggutnya tiga nyawa aparat dari kepolisian dan 10 korban luka lainnya atas tindakan teror biadab yang terjadi," tuturnya.

KEYWORD :

Teror Bom Bom Kampung Melayu Intelijen ISIS




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :