Sabtu, 27/04/2024 11:59 WIB

"Emak-emak" Magelang Deklarasi Usung Marwan Jafar untuk Jateng 1

Aksi deklarasi diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian pembacaan deklarasi dan ditutup dengan yel yel dukungan untuk Marwan.

Seribuan ibu rumah tangga di Magelang turun ke jalan mendorong Marwan Jafar sebagai Cagub Jateng.

Magelang - Seribu "emak-emak" mendeklarasikan diri sebagai Relawan yang siap menyukseskan Marwan Jafar sebagai Gubernur Jawa Tengah periode 2018-2023. Kegiatan itu dilakukan di Jalan Jogja -Magelang, Blodo, Mungkid, Kabupaten Magelang (23/5), siang.

Koordinator aksi, Zulfiyanti, dalam orasinya mengatakan, ibu-ibu siap memberikan dukungan kepada Marwan Jafar untuk menjadi Gubernur Jawa Tengah.

"Marwan Jafar menurut kami merupakan figur yang santri dan nasionalis dan direstui para kiai, ulama dan tokoh-tokoh tauladan di Jawa Tengah. "Pak Marwan sudah berpengalaman dalam pemerintahan, beliau teruji. Insya allah amanah dan kami percaya beliau akan memperjuangkan nasib kami, wong cilik,” tegasnya.

Zulfianti yang juga berprofesi sebagai pedagang souvenir ini, mengajak kepada masyarakat untuk memilih calon gubernur dan wakil gubernur yang mengerti, memahami, dan memberi solusi, atas kesulitan-kesulitan yang dihadapi para ibu dan setiap keluarga di Jawa Tengah.

"Mari kita usung dan menangkan calon gubernur dan wakil gubernur yang memihak pada nasib wong cilik, memperjuangkan wong cilik agar sejahtera," tegasnya.

Deklarasi para emak-emak ini juga mengajak warga Jawa Tengah agar memilih calon gubernur yang ramah alam, ramah lingkungan, dan bukan perusak alam. Lebih memanfaatkan dan melestarikan alam Jawa Tengah untuk kepentingan bersama dan kepentingan anak cucu mendatang.

Deklarasi tersebut menyambut baik tampilnya Marwan Jafar sebagai Calon gubernur Jawa Tengah. "Ini sangat membahagiakan. Cita-cita Jawa Tengah yang guyub rukun, gemah ripah loh jinawi tata tentrem kerta raharja, optimis akan terwujud jika Marwan memenangi Pilgub tahun depan, demikian salah satu butir deklarasi tersebut.

Acara deklarasi sebagai relawan Marwan Jafar tesebut, dikemas layaknya sebuah aksi menyampaikan aspirasi. Para peserta membawa spanduk panjang yg bertuliskan "Emak-emak bergerak bersama Marwan Jafar for Jateng 1", juga terdapat beberapa poster yang berisikan dukungan kepada mantan menteri desa itu.

Sejumlah poster juga diusung berisi kritik dan harapan, antara lain berbunyi: "rasah mbagusi, rasah ngapusi, rasah korupsi; Jateng Peteng Mergo Kendeng, Wis Mangsane Jateng Dipimpin Santri Nasionalis, Kang Marwan Kutitipkan Jateng Padamu", dll.

Aksi deklarasi diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian pembacaan deklarasi dan ditutup dengan yel yel dukungan untuk Marwan.

KEYWORD :

Marwan Jafar Cagub Jateng Ganjar Pranowo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :