Sabtu, 27/04/2024 16:18 WIB

Cak Imin Akan Kenalkan Gus Halim Cagub Jatim ke Kiai-kiai

Cak Imin ingin NU dan PKB kompak satu suara di Pilgub Jatim. Menurut dia, rencana safari ke para ulama merupakan upaya untuk menyatukan suara NU-PKB.

Cak Imin di tengah-tengah jamaah yang hadir dalam Istighosah Kubro

Jombang - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) konsisten akan mengajukan kadernya Halim Iskandar untuk bertarung pada Pilgub Jawa Timur 2018.
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar akan melakukan safari ke para kiai di Jatim untuk menyosialisasikan keputusannya mengusung Halim.

"Ya saya masih konsisten, calon PKB adalah Gus Halim," katanya usai menjadi narasumber Halaqoh Internasional Pimpinan Pusat GP Ansor di Ponpes Bahrul Ulum, Tambak Beras Jombang, Senin (22/5/2017).

Merespons adanya surat dari 21 kiai pengasuh pesantren di Jatim yang menghendaki pelibatan ulama NU dalam menentukan nama Bacagub, Cak Imin bakal sowan ke para ulama dalam dua hari ke depan.

"Saya hari ini akan keliling ke kiai-kiai untuk menanyakan yang dimaksud bersatunya warga NU. Karena ada dua calon sama-sama NU, Pak Halim dan Pak Saiful (Wagub Jatim Saifullah Yusuf). Bagaimana dengan kedua nama ini," ujarnya.

Selain menyerap aspirasi para ulama NU terkait nama bacagub Jatim dari PKB, lanjut Cak Imin, pihaknya juga akan mencoba melakukan sosialisasi atas gagasannya mengusung nama Halim Iskandar.

"Saya optimis aspirasinya (para kiai sepuh) sama, moga-moga. Hari ini saya mensosialisasikan ke kiai-kiai terkait Pak Halim dan bagaimana posisi Saiful, yang penting NU-PKB bersatu," katanya.

Cak Imin ingin NU dan PKB kompak satu suara di Pilgub Jatim. Menurut dia, rencana safari ke para ulama merupakan upaya untuk menyatukan suara NU-PKB.

"Target di Jatim harus menang, NU bersatu, menang," tandasnya.

KEYWORD :

Cak Imin Pilgub Jatim Halim Iskandar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :