Sabtu, 20/04/2024 19:55 WIB

Usai Bertemu SBY, Prabowo dan Cak Imin Kopdar di Jombang

Cak Imin belum tahu materi pembahasan pertemuan Prabowo dan SBY

Ketum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin)

Jombang, Jurnas.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dijadwalkan Minggu malam ini (21/5/2023) bertemu dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar di Jombang, Jawa Timur.

Hal itu diungkapkan oleh Muhaimin setelah menghadiri kegiatan Sosialisasi Desa Cerdas dari Badan Pengembangan dan Informasi Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi di Universitas Islam Malang, Jawa Timur pada Minggu (21/5/2023). 

Sebelumnya, Prabowo bertemu Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Kompleks Museum dan Galeri Seni SBY-Ani di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur pada Sabtu (20/5/2023).

Disinggung tentang pertemuan Prabowo dan Susilo Bambang Yudhoyono, pria yang akrab disapa Cak Imin itu mengaku belum tahu isi pembahasan pertemuan tersebut.

Termasuk, apakah ada kemungkinan Partai Demokrat bergabung dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) atau tidak.

"Saya belum tahu, malam ini (Minggu 21/5/2024) saya bersama Pak Prabowo bertemu di Jombang untuk bertemu kiai-kiai se-Jawa Timur," kata Muhaimin. 

Namun, katanya, PKB akan membuka diri bila Partai Demokrat bergabung dengan KKIR. 

"Welcome, kami harus welcome karena semakin banyak partai akan semakin bagus," katanya. 

Sebagai informasi, saat ini PKB menjalin kerja sama politik dengan Partai Gerindra dalam KKIR. Kemudian, Partai Golkar juga sedang menjalin komunikasi dengan koalisi tersebut.

Cak Imin diketahui sudah bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Dia juga belum bisa bicara terkait kemungkinan bergabungnya Golkar. 

"Ya kita berharap Golkar bisa menjadi tiga pilar, PKB, Golkar (dan Gerindra). Tapi kapan itu, kita tunggu Golkar," katanya. 

KKIR telah mengusung Prabowo Subianto sebagai capres 2024. Sedangkan calon wakil presiden (cawapres) yang akan diusung segera diumumkan.

"Nanti kan diumumkan," katanya.

KEYWORD :

Prabowo Subianto Cak Imin Jombang Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :