Sabtu, 27/04/2024 16:16 WIB

Satuan Tugas Rantai Pasokan AS segera Bahas Rekonstruksi Jembatan Baltimore

Satuan Tugas Rantai Pasokan AS segera Bahas Rekonstruksi Jembatan Baltimore

Jembatan Francis Scott Key yang runtuh terlihat di luar Pelabuhan Baltimore di Baltimore, Maryland, AS, 27 Maret 2024. REUTERS

WASHINGTON - Satuan tugas rantai pasokan federal AS akan bertemu pada Rabu untuk menilai runtuhnya jembatan Baltimore dan penutupan pelabuhan, kata Menteri Keuangan AS Janet Yellen Dia mengatakan, bahwa pemerintahan Biden tidak ingin masalah pendanaan menghambat rekonstruksi jembatan tersebut.

Jembatan Francis Scott Key di Baltimore, Maryland, runtuh pada hari Selasa setelah sebuah kapal barang menabraknya, menyebabkan enam pekerja konstruksi diperkirakan tewas setelah jatuh ke air dingin di bawahnya.

Yellen, berbicara di MSNBC selama perjalanan ke Georgia, mengatakan pemerintah “akan melakukan segalanya secepat mungkin” untuk membuka kembali Pelabuhan Baltimore, yang menurutnya merupakan salah satu pelabuhan terpenting di Amerika Serikat.

“Sekarang kami sedang mencoba untuk mengevaluasi dampak apa yang mungkin timbul dari runtuhnya jembatan tersebut,” kata Yellen. Dia menambahkan bahwa gugus tugas rantai pasokan, yang dibentuk untuk meringankan penyumbatan pelabuhan di era COVID-19 yang berkontribusi terhadap inflasi, akan bertemu untuk meninjau dampak tersebut dan informasi terbaru tentang situasi pelabuhan Baltimore.

“Kami memantau hal ini dengan sangat cermat dan siap mengambil langkah apa pun yang dapat membantu.”

Ketika ditanya tentang janji Presiden AS Joe Biden bahwa pemerintah federal akan membayar untuk membangun kembali jembatan yang hancur, Yellen mengatakan: "Harapan saya adalah pada akhirnya, akan ada pembayaran asuransi untuk menutupi hal ini, namun kami tidak ingin membiarkan kekhawatiran tersebut terjadi." tentang ke mana pendanaan akan digunakan untuk melaksanakan rekonstruksi."

KEYWORD :

Jembatan Runtuh Baltimore Tertabrak Kapal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :