Sabtu, 27/04/2024 13:22 WIB

Romero Ingin Ikut Olimpiade, Risiko Menanti di Spurs

Romero Ingin Ikut Olimpiade, Risiko Menanti di Spurs

Bek Spurs dan Argentina, Christian Romero (Foto: Sports Mole)

London, Jurnas.com - Pemain Tottenham Hostpurs, Christian Romero, mengungkapkan keinginannya bermain di Olimpiade 2024 Paris mewakili negaranya, Argentina. Pasalnya, bek tengah ini belum pernah satu kalipun tampil di ajang olahraga akbar itu.

"Saya tidak pernah memiliki kesempatan untuk tampil di Olimpiade dan saya ingin sekali melakukannya. Tentu saja, itu tidak bergantung pada saya, tetapi jika Anda ingin merekrut saya, saya tersedia untuk tim nasional Argentina," ungkap Romero dikutip dari Sports Mole pada Rabu (27/3).

Romero bersama timnas Argentina kini akan berlaga di Copa America yang berlangsung pada musim panas. Jika Albiceleste lolos hingga ke final, Romero hanya memiliki waktu istirahat 10 hari sebelum dimulainya Olimpiade pada 24 Juli.

Sementara itu, Olimpiade bukan berada di bawah yurisdiksi FIFA, sehingga timnya, Spurs, berhak melarang Romero tampil di kejuaraan tersebut. Efeknya, sang pemain yang berhasrat main di Olimpiade akan merasa kecewa.

Menurut catatan, Everton pernah mengizinkan Richarlison main di Olimpiade Brasil pada 2021 silam. Final cabang olahraga sepak bola saat itu, hanya sepekan sebelum dimulainya kampanye Liga Inggris.

Namun, Richarlison berhasil kembali tepat waktu ke Merseyside dan memulai pertandingan pertamanya bersama Everton musim itu tujuh hari kemudian, lalu mencetak gol dalam kemenangan 3-1 melawan Southampton.

Skenario yang sama kemungkinan bisa dilakukan oleh Romero, karena Liga Inggris bakal dimulai sepekan setelah final cabor sepak bola Olimpiade 2024 pada 17 Agustus mendatang.

Namun, risikonya tak main-main. Jika berpartisipasi dalam Olimpiade, maka Romero akan melewati musim panas tanpa liburan sekalipun, serta melewatkan persiapan pramusim Spurs.

Sebagaimana Richarlison, risiko cedera juga tak menutup kemungkinan terjadi pada Romero. Pasalnya, Richarlison sempat absen tujuh laga karena cedera sebagai efek samping kelelahan membela negara di kancah internasional.

KEYWORD :

Christian Romero Tottenham Hotspurs Olimpiade




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :