Sabtu, 27/04/2024 15:44 WIB

Tak Betah di Inggris, Zaniolo Ingin Pulang ke Italia

Tak Betah di Inggris, Zaniolo Ingin Pulang ke Italia

Playmaker Aston Villa, Nicolo Zaniolo (Foto: Sports Mole)

London, Jurnas.com - Nicolo Zaniolo sudah memutuskan masa depannya bersama Aston Villa. Berstatus pinjaman dari Galatasaray pasca meninggalkan AS Roma pada 2023 lalu, kini dia merindukan kembali bermain di negeri asalnya, Italia.

Saat dibeli oleh Galatasaray, Zaniolo mendapatkan kesempatan bermain reguler sepanjang paruh kedua musim. Dia mencetak lima gol dari 10 penampilan, untuk membantu klub Turki meraih trofi Super Lig dan mengunci tiket ke Liga Champions.

Namun menyusul cederanya Emiliano Buendia, Aston Villa berhasil menegosiasikan kesepakatan pinjaman pemain Italia itu untuk musim ini.

Sayangnya, karir Zaniolo di Inggris tidak terlalu mulus. Dia hanya mengoleksi tujuh penampilan sebagai starter sepanjang musim, serta 18 kali penampilan dari bangku cadangan. Zaniolo mencetak tiga gol dan tak satupun memberikan assist.

"Saya sangat merindukan Italia, keluarga saya, teman-teman saya, putra saya. Namun sekarang, terserah klub untuk menentukan masa depan saya, saya milik Galatasaray," ungkap Zaniolo dikutip dari Sports Mole pada Rabu (27/3).

"Sementara itu, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Monchi (direktur olahraga Aston Villa), yang sekali lagi bertaruh pada saya setelah membawa saya ke Roma ketika saya berusia 19 tahun," sambung dia.

Karena Zaniolo hanya bermain sedikit selama bertugas di West Midlands, Villa tidak diwajibkan untuk melakukan transfer permanen. Ini merupakan hal positif karena Villa sedang menjaga keuangan tetap mematuhi aturan Profit dan Keberlanjutan Liga Inggris.

Menurut laporan Corriere dello Sport, AC Milan berpeluang secara finansial untuk merekrut playmaker serba bisa ini. Apalagi Zaniolo juga mengisyaratkan dalam wawancara itu bahwa ia akan terbuka untuk menandatangani kontrak dengan Milan.

KEYWORD :

Nicolo Zaniolo Serie A Aston Villa Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :