Sabtu, 27/04/2024 14:21 WIB

Adian Temui Pendemo, Ajak Perwakilan Massa dan Mahasiswa Duduk Bareng di Fraksi PDIP

Siapa yang mewakili mahasiswa, berapa orang. Siapa yang mewakili yang lain, berapa orang. Bawa lengkap dengan kertas-kertas pemikirannya. Kami tidak mau bicara di depan sini. Kami mau kita bicara serius di dalam sana.

Anggota DPR RI Fraksi PDIP, Adian Napitupulu di atas mobil komando pendemo depan Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (19/3). (Foto: Dok. Jurnas.com)

 

Jakarta, Jurnas.com - Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Adian Napitupulu dan Masinton Pasaribu menemui ribuan massa dan mahasiswa yang melakukan aksi di depan Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (19/3) sore.

Diketahui massa dan mahasiswa menuntut Presiden Joko Widodo mundur dari jabatannya hingga mendorong hak angket untuk menelusuri dugaan kecurangan dalam Pilpres 2024.

Dalam orasinya, Adian mengatakan bahwa dirinya mendapatkan dua tugas khusus dari Fraksi PDIP. “Pertama, temui mereka (massa dan mahasiswa) yang berada di luar. Kedua, ajak beberapa perwakilannya berdiskusi di dalam. Fraksi PDIP mau dengar apa yang diperjuangkan bersama-sama dengan kami,” kata Adian di atas mobil komando.

Adian sempat menanyakan kepada para pendemo soal apa yang ingin diperjuangkan. Kepada Adian, mereka menyampaikan ingin memperjuangkan agar DPR bisa menjalankan hak angket.

Legislator Dapil Jawa Barat V ini lalu mengajak para perwakilan massa dan mahasiswa membawa data dan tuntutan yang ingin disuarakan agar dibahas bersama di Fraksi PDIP.

“Siapa yang mewakili mahasiswa, berapa orang. Siapa yang mewakili yang lain, berapa orang. Bawa lengkap dengan kertas-kertas pemikirannya. Kami tidak mau bicara di depan sini. Kami mau kita bicara serius di dalam sana,” kata Adian

“Yakinkan kami bahwa hak angket satu-satunya solusi dalam persoalan bangsa ini. Yakinkan kami bahwa pilihan terbaiknya adalah hak angket,” imbuh Sekjen Pena 98 ini.

Sementara itu, Masinton Pasaribu mengajak para massa dan mahasiswa untuk terus berjuang melawan kekuasaan yang zhalim serta mementingkan kepentingan para pemodal dan merampas hak-hak rakyat.

“Maka kemanapun kita harus memperjuangkan demokrasi dan hak-hak rakyat. Kedaulatan rakyat itu adalah sesuatu yang harus terjadi di dalam republik ini,” tegasnya.

Hingga saat berita ini diturunkan, ribuan massa dan mahasiswa masih terus memadati depan Gedung DPR RI Jakarta menyuarakan tuntutannya.

 

 

KEYWORD :

Warta DPR PDIP demonstrasi hak angket Adian Napitupulu Masinton Pasaribu




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :