Rabu, 08/05/2024 11:26 WIB

Adian Napitupulu: Mbak Puan Tak Pernah Menutup Mata Soal Hak Angket

Mbak puan sebagai ketua DPR tidak pernah menutup mata terhadap apapun. Gak pernah. Dia harus mencermati segala sesuatunya.

Anggota DPR RI Fraksi PDIP, Adian Napitupulu. (Foto: Dok. Jurnas.com)

Jakarta, Jurnas.com - Anggota DPR RI Fraksi PDIP, Adian Napitupulu menegaskan bahwa Ketua DPR RI mengikuti perkembangan soal hak angket soal dugaan kecurangan Pemilu 2024 yang tengah gencar digulirkan di parlemen.

Pernyataan Adian sekaligus meluruskan kabar berhembus yang menyebutkan bahwa Puan tidak mendukung digulirkannya hak angket.

“Mbak puan sebagai ketua DPR tidak pernah menutup mata terhadap apapun. Gak pernah. Dia harus mencermati segala sesuatunya. Dan bagaimanapun dia kan mencermati, kalau matanya tertutup, kan tidak mungkin,” kata Adian usai menemui sejumlah perwakilan pendemo di ruang Fraksi PDIP, Senayan, Jakarta, Selasa (19/3).

Legislator Dapil Jawa Barat V ini menjelaskan, Fraksi PDIP sampai saat ini terus menjalin komunikasi lintas partai terkait pengguliran hak angket ini. Komunikasi bahkan intens juga dilakukan dengan PKB, PKS serta NasDemdi luar gedung parlemen.

“Setahu saya, kita ini nih, kalau di kompleks DPR nih ya, rumah gue blok ini, rumah PKS blok ini, komunikasi itu tiap hari, secara informal pasti terjadi lah. Lantai sekian PDI perjuangan, sekian Golkar sekian PKS sekian pan, itu terjadi,” ungkap Adian.

“Di belakang kita bisa ngopi bareng dan sebagainya. Secara informal itu terjadi, tapi secara kepartaian, ya itu partai dong, DPP. Dan kita diperintahkan oleh DPP,” demikian Sekjen Pena 98 ini menambahkan.

 

KEYWORD :

Warta DPR PDIP Adian Napitupulu hak angket Puan Maharani




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :