Senin, 20/05/2024 01:51 WIB

Met Gala 2024, Sarah Jessica Parker Tampil dengan Ciri Khasnya Headpiece Unik

Met Gala 2024, Sarah Jessica Parker Tampil dengan Ciri Khasnya Headpiece Unik

Sarah Jessica Parker di Met Gala 2024. (FOTO: GETTY IMAGE)

JAKARTA - And Just Like That..., Sarah Jessica Parker kembali ke karpet merah Met Gala 2024!

Setelah pertama kali menghadiri acara tersebut pada tahun 1995, aktris berusia 59 tahun ini sudah tidak asing lagi dengan tangga Met Gala.

Untuk penampilannya yang ke-12 di malam mode terbesar, tahun ini bertemakan “Sleeping Beauties: Reawakening Fashion”, Sarah Jessica Parker pasti akan membawakan A-game-nya.

Mengenakan gaun korset pahatan Richard Quinn, Sarah Jessica Parker tidak terkecuali dalam klaimnya sebagai "sangat setia pada tema" - dan bahkan berhasil memberikan anggukan halus pada mode Carrie Bradshaw yang berlebihan.

Desainnya, yang dibocorkan Sarah Jessica Parker di Instagram sebelum menuju ke tangga Museum Seni Metropolitan yang terkenal, menampilkan renda bunga berhiaskan berlian dan garis pinggang yang diikat.

Dia menumpuk perhiasan Briony Raymond, termasuk kalung mutiara panjang, anting-anting statement, dan banyak cincin. Untuk sepatu, dia mengenakan stoking ketat tipis yang membungkus stilettonya.

Aktris ini juga melengkapi gaya rambutnya yang setengah ke atas dengan hiasan kepala (headpiece) Philip Treacy yang menjulang tinggi — karena ini bukanlah penampilan Sarah Jessica Parker tanpa aksesori pernyataan di atas kepalanya!

"Senin pertama di bulan Mei. Sentuhan terakhir dengan @elaineoffers dan @charlottetilbury," Sarah Jessica Parker memberi judul pada foto tersebut, yang menunjukkan dia sedang memegang tas Charlotte Tilbury. "Pemberhentian berikutnya, @MetMuseum."

Bintang Sex and the City itu didampingi teman dekatnya, Andy Cohen yang mengenakan setelan jas klasik dan dasi kupu-kupu. Keduanya tiba sambil bergandengan tangan dan berpose untuk foto bersama.

Setelah mengambil cuti beberapa tahun dari acara soirée, Sarah Jessica Parker kembali pada tahun 2022 mengenakan gaun Christopher John Rogers lengkap dengan fascinator (topi) berbulu merah dari Philip Treacy.

"Gaun ini sangat indah dan sangat sesuai dengan periode waktu yang dipilih Andrew Bolton (kepala kurator Institut Kostum Museum Seni Modern) untuk pameran ini," katanya kepada Vogue tentang gaun tersebut dan kesesuaiannya dengan tema tahun ini ` In America: An Anthology of Fashion", yang hadir dengan dress code "Gilded Glamour".

Rogers menjelaskan di Instagram-nya bahwa "Tampilan ini terinspirasi oleh ansambel tahun 1860-an oleh Elizabeth Hobbs Keckley — seorang desainer, penjahit, penulis, dermawan, dan aktivis sosial terkemuka yang aktif selama Zaman Emas."

Pada tahun 2016, setelah beberapa blogger menyatakan bahwa penampilannya terinspirasi oleh Hamilton oleh Monse untuk tema acara "Manus x Machina", Sarah Jessica Parker meluangkan waktu sejenak untuk menjawab kritik tersebut secara langsung.

"Selalu menyambut pemikiran tapi saya ngotot pada temanya dan sangat memperhatikan maknanya. Setiap tahun dengan pertimbangan, penelitian, dan keyakinan yang besar," komentarnya pada postingan salah satu blogger.

"Pemahaman tentang manusia dan mesin, bagaimana mereka berpotongan, kapan dan mengapa adalah apa yang kami pertimbangkan. Mungkin Anda tidak mengetahui teknologi yang digunakan dalam detail dan hiasan desain. Atau mungkin Anda tidak suka saya memakainya yang sepenuhnya baik-baik saja tetapi Anda tidak dapat menuduh saya tidak memperhatikan dan mengikuti tema dengan hormat dan salam hangat, sj."

Untuk penampilan Met Gala pertamanya lebih dari 25 tahun yang lalu, Sarah Jessica Parker memilih gaun beludru hitam yang hemat — tampilan yang jauh lebih lembut dibandingkan dengan gaun berikutnya.

Dia menjelaskan kepada Vogue , "Sederhananya, itu adalah urusan yang lebih tenang."

Menjadi reguler Met Gala, tidak mengherankan bahwa pada tahun 2014 dia diberi peran sebagai co-chair bersama Bradley Cooper, Oscar de la Renta, Lizzie dan Jonathan Tisch dan Anna Wintour sendiri untuk tema "Charles James: Beyond Fashion".

Ketua bersama tahun ini adalah Zendaya, Jennifer Lopez, Bad Bunny, dan Chris Hemsworth. (*)

KEYWORD :

Tren Fashion Kabar Artis Met Gala 2024 Sarah Jessica Parker fascinator




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :