Kamis, 16/05/2024 07:07 WIB

Anggota DPR Minta Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan Jelang Libur Nataru 2024

Yang pertama tentu mengingatkan masyarakat bahwa ada ancaman baru Covid-19 mulai bangkit lagi, menurut saya kewaspadaan masyarakat yang harus ditingkatkan.

Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Golkar, Darul Siska. (Foto: Parlementaria)

 

Jakarta, Jurnas.com - Anggota Komisi IX DPR RI Darul Siska meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap penularan Covid-19 di Tanah Air jelang libur Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru). 

"Yang pertama tentu mengingatkan masyarakat bahwa ada ancaman baru Covid-19 mulai bangkit lagi, menurut saya kewaspadaan masyarakat yang harus ditingkatkan," kata Darul kepada wartawan, Kamis (14/12).

Menurut dia, peningkatan kewaspadaan bisa dilakukan dengan menyosialisasikan bahaya Covid-19 kepada masyarakat yang melakukan mudik Nataru. Selain warga, pemerintah didorong mulai menyiapkan pelayanan bagi masyarakat untuk melakukan pengecekan kesehatan, khususnya di pintu-pintu masuk Indonesia. 

"Terutama di pintu-pintu masuk ke negara kita, Bandara Jakarta, Bandara Bali, kan ini lebih cepat terjangkitnya kan dari Singapura," katanya.

Meski begitu, Legislator Dapil Sumatra Barat 1 itu menekankan sukses tidaknya penanganan Covid-19 bergantung pada kedisiplinan masyarakat. Setiap warga harus benar-benar menyadari bahayanya virus yang menyerang saluran pernapasan tersebut.

Di samping dari itu, kata dia, setiap fasilitas transportasi tidak boleh lengah mengingatkan masyarakat untuk menggunakan masker. Darul bahkan meminta fasilitas publik itu untuk menyediakan masker kalau-kalau masyarakat lupa membawa alat penutup hidung dan mulut tersebut.

"Kewaspadaannya meski lebih tinggi daripada masa lalu, karena kita berpengalaman menangani Covid-19," kata dia.

 

KEYWORD :

Warta DPR Komisi IX Covid-19 Darul Siska  Nataru




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :