Sabtu, 27/04/2024 15:36 WIB

Internasional

Jika Korut Kekeuh, AS Tak Segan-segan Luncurkan Kapal Perusak

Amerika Serikat (AS) tengah bersiap-siap meluncurkan serangan pendahuluan dengan senjata konvensional ke Korea Utara (Korut) untuk menindaklanjuti tes senjata nuklir

Donald Trump (Foto: Reuters)

Jakarta - Amerika Serikat (AS) tengah bersiap-siap meluncurkan serangan pendahuluan dengan senjata konvensional, jika Korea Utara (Korut) tatap kekeuh  ingin melakukan tes uji coba senjata nuklir. Hal itu disampaikan langsung pejabat intelijen senior AS kepada NBC News

Jauh-jauh sebelumnya AS telah memperigatkan bahwa "peristiwa besar" sudah dekat. Para pejabat AS menduga isyarat itu menunjuk pada sebuah uji coba nuklir yang kemungkinan akan berlangsung awal pekan ini.

Para pejabat intelijen mengatakan kepada NBC News bahwa AS telah mensiagakan dua kapal perusak yang mampu menembak rudal jelajah Tomahawk di kawasan itu, satu hanya 300 mil dari lokasi uji coba nuklir Korut.

Pembom berat Amerika juga disiagakan di Guam untuk menyerang Korut jika itu diperlukan. Dan awal pekan ini, Pentagon mengumumkan bahwa USS Carl Vinson kapal induk kelompok AS sedang dialihkan ke daerah itu.

 

 

KEYWORD :

Korut Senjata Nuklir Amerika Serikat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :