Sabtu, 27/04/2024 18:20 WIB

Momen Gibran dan Kaesang Sungkem kepada Megawati di KPU

Momen itu terjadi saat ketiganya mengikuti pengundian nomor urut capres-cawapres di halaman Kantor KPU.

Kaesang Pangarep sungkeman dengan Megawati Soekarnoputri. (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Calon wakil presiden (cawapres) Koalisi Indonesia Maju, Gibran Rakabuming Raka dan adiknya yang juga Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep sungkem kepada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Momen itu terjadi saat ketiganya mengikuti pengundian nomor urut capres-cawapres di halaman Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta, pada Selasa, 14 November 2023 malam.

Mulanya, ketiga pasangan capres-cawapres dan elite parpol pendukung mereka keluar dari kantor KPU setelah mengikuti makan malam bersama. Ketiga pasangan capres-cawapres dan elite parpol pendukung kemudian menuju tempat duduk yang disediakan KPU.

Momen tersebut dimanfaatkan capres-cawapres dan elite parpol untuk saling bersalaman meski berbeda kubu. Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie misalnya mendatangi dan bersalaman dengan Ganjar dan Mahfud.

Kemudian terlihat Gibran yang mengenakan kemeja berwarna biru muda mendatangi Megawati yang duduk di samping Ganjar. Gibran kemudian sungkem kepada Megawati yang mengenakan jaket berwarna hitam dan putih.

Tak berselang lama, giliran Kaesang yang mendatangi dan sungkem kepada Megawati. Momen tersebut mendapat sambutan hangat dari para pendukung capres-cawapres yang berada di area tribun.

Diketahui, KPU menggelar pengundian nomor urut capres-cawapres. Acara ini diawali makan malam bersama seluruh pasangan capres-cawapres serta pimpinan partai politik pendukung mereka dengan KPU.

Setelah makan malam bersama, KPU menggelar rapat pleno terbuka pengambilan atau pengundian nomor urut capres-cawapres. Prosesi ini diawali dengan pengambilan nomor antrian masing-masing capres-cawapres. Selanjutnya, berdasarkan nomor antrian, pasangan capres-cawapres akan mengambil undian nomor urut.

Setelah itu KPU memberikan kesempatan kepada masing masing pasangan calon sekitar 10 menit untuk menyampaikan kata sambutan.

KEYWORD :

KPU Pengundian Nomor Urut Kaesang Pangarep Sungkem Megawati Soekarnoputri




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :