Kamis, 09/05/2024 23:39 WIB

AMIN Ajak Prabowo-Gibran dan Ganjar-Mahfud Sportif di Pilpres 2024

Pasangan AMIN pun mengajak Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD agar berkompetisi di Pilpres 2024 secara sportif.

Capres-Cawapres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan dan Cak Imin di Kantor KPU. (Foto: Dok KPU)

Jakarta, Jurnas.com - Pasangan calon presiden dan wakil presiden Koalisi Perubahan, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (AMIN) mendapatkan nomor urut 1 untuk Pemilu 2024.

Pasangan AMIN pun mengajak Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD agar berkompetisi di Pilpres 2024 secara sportif.

Hal itu disampaikan oleh cawapres Cak Imin dalam pidatonya seusai pengundian nomor urut di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta, pada Selasa, 14 November 2023 malam.

Cak Imin mulanya berbicara terkait tahapan pemilu yang telah selesai pada tahap pengambilan nomor urut.

"Kita sangat berbahagia dan bersyukur bahwa akhinrya masing masing calon presiden dan calon wakil presiden telah menyiapkan diri dengan baik sehingga kita sampai pada satu tahap, berkomitmen untuk melaksanakan pemilu dengan semangat penuh riang gembira dan sekaligus kita ingin bersama-sama mengisi pemilu dengan gagasan, ide, cita-cita, dimulai dari track record rekam jejak dan berbagai visi misi yang telah kita miliki masing-masing secara lengkap," kata Cak Imin.

Cak Imin pun memastikan setelah ini Timnas AMIN akan langsung bergerak dan berkompetisi secara sehat dan suportif. Dia juga berharap agar Pemilu 2024 berjalan dengan luber-jurdil.

"AMIN menganggap bahwa kita telah miliki kesempatan untuk terus menjaga agar Pemilu berlangsung dengan langsung, umum, bebas, dan rahasia, dilaksanakan dengan penuh kejujuran, keterbukaan, dan kebersamaan," ucapnya.

Cak Imin meminta agar paslon lain yakni Prabowo-Gibran dan Ganjar-Mahfud juga menganggap Pemilu 2024 seperti pertandingan sepak bola. Dia minta agar semua paslon bermain secara sportif.

"Kepada seluruh masyarakat, rakyat, Bangsa Indonesia, lihatlah Pemilu ibarat seperti kompetisi pertandingan sepak bola, kita ingin saksikan tim masing-masing capres-cawapres bermain secara sportif, dan bermain secara terbuka, sehingga ibaratnya rakyat harus menikmati pemilu tahun ini dengan penuh riang gembira dan kebersamaan, serta kekeluargaan, berkompetisi tapi tetap berkeluarga dan bersaudara," ujarnya.

KEYWORD :

KPU Anies Baswedan Cak Imin Capres Cawapres AMIN Pilpres 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :