Minggu, 19/05/2024 03:49 WIB

Hastag 2 di Postingan Prabowo Usai Pengundian Nomor Urut

Prabowo mengunggah foto bersama Gibran Rakabuming di akun instagramnya sesaat setelah pengundian nomor urut di Kantor KPU

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (Foto: Instagram)

Jakarta, Jurnas.com - Pasangan calon presiden - calon wakil presiden Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming menjadi pasangan dengan nomor urut 2 di Pilpres 2024.

Prabowo mengunggah foto bersama Gibran Rakabuming di akun instagramnya sesaat setelah pengundian nomor urut di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta, pada Selasa, 14 November 2023, malam.

"#2, #PrabowoGibran, #BersamaIndonesiaMaju," demikian keterangan yang diunggah.

Sementara itu, akun twitter (X) Partai Gerindra juga memposting foto Prabowo dan Gibran dengan tulisan `Prabowo Gibran Bersama Indonesia Maju`.

Diketahui, Tiga pasangan capres-cawapres peserta Pemilu 2024 telah mengikuti pengundian nomor urut peserta Pilpres 2024 di Kantor KPU RI, Jakarta.

Pengundian nomor urut dilakukan dalam rapat pleno terbuka yang dipimpin oleh Ketua KPU Hasyim Asy`ari. Selain itu, hadir pula Bawaslu, DKPP, dan stakeholder terkait lainnya.

Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapatkan nomor urut 1. Kemudian, pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapatkan nomor urut 2, dan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendapatkan nomor 3.

Proses pengundian ini diawali dengan makam malam bersama pasangan capres-cawapres bersama pimpinan partai politik pengusul dengan KPU.

Setelah itu, ketiga pasangan capres-cawapres menjalani pengundian nomor urut di halaman kantor KPU yang disaksikan para pendukung mereka dan para awak media.

KPU kemudian memberikan kesempatan masing-masing pasangan capres-cawapres untuk menyampaikan pidato maksimal 10 menit.

KEYWORD :

Prabowo -Subianto Pilpres 2024 Gibran Rakabuming Capres Cawapres KPU




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :