Jum'at, 10/05/2024 17:13 WIB

Gagal di City, Ini Klub Tujuan Kalvin Phillips Berikutnya

Gagal di City, Ini Klub Tujuan Kalvin Phillips Berikutnya

Gelandang Manchester City, Kalvin Phillips (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Kalvin Phillips belum kunjung mendapatkan tempat di skuat utama Manchester City, sejak dia tiba di tim Pep Guardiola dari Leeds United pada musim panas 2022 lalu.

Oleh karena itu, pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut dikabarkan ingin meninggalkan Etihad Stadium pada bursa Januari untuk mencari menit reguler. Musim ini dia hanya tampil empat kali starter dalam 21 pertandingan The Citizen.

Situasi ini cukup beralasan. Pasalnya, Pep memiliki nama Rodri, Mateo Kovacic, Matheus Nunes, Bernardo Silva, dan Rico Lewis yang berada di atas Phillips dalam urutan kekuasaan.

Menurut laporan Calcio Mercato, sejumlah klub menunjukkan minat terhadap pemain Inggris tersebut, termasuk Newcastle dan Juventus. Namun, Newcastle tampaknya selangkah lebih dekat.

"The Magpies memimpin Juventus dalam perlombaan untuk merekrut Phillips di jendela transfer musim dingin," demikian bunyi laporan yang dikutip Sports Mole pada Minggu (12/11).

Laporan itu menambahkan bahwa sang pemain lebih memilih pindah ke Newcastle, yang sedang mencari gelandang untuk mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan oleh Sandro Tonali.

Pemain Italia itu akan melewatkan seluruh musim 2023/2024 karena terkena sanksi larangan bermain selama 10 bulan, akibat kasus judi untuk pertandingan sepak bola.

Di sisi lain, Juventus tertarik mendatangkan Phillips sebab Nicolo Fagioli juga tersandung kasus yang sama dengan Tonali. Sedangkan Paul Pogba sedang diselidiki dalam dugaan pelanggaran doping.

KEYWORD :

Kalvin Phillips Manchester City Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :