Sabtu, 11/05/2024 03:25 WIB

Ronaldinho Akui Cium Bakat Messi sejak di Akademi Barca

Ronaldinho Akui Cium Bakat Messi sejak di Akademi Barca

Ronaldinho dan Lionel Messi (Foto: Goal)

Rio De Janeiro, Jurnas.com - Legenda Barcelona, Ronaldinho, mengakui bahwa dirinya telah mencium bakat emas Lionel Messi sejak bintang Argentina itu masih membela tim muda El Blaugrana.

Messi menjadi pesepak bola fenomenal sepanjang sejarah usai memenangkan Ballon d`Or kedelapan pada Selasa (31/10) dini hari. Dia menjadi satu-satunya pemain yang paling banyak mengoleksi titel individu bergengsi itu.

Ronaldinho pernah menjadi mentor Messi ketika sang pemain masih berusia 19 tahun di Barcelona. Pasca debut, keduanya menjalin ikatan yang erat di bawah asuhan Frank Rijkaard.

Ronaldinho bahkan pergi menonton Messi muda bermain saat pemain Inter Miami itu masih menjadi bagian dari La Masih.

"Saya, Deco, dan seluruh tim telah mengikuti Leo sejak tim yunior, menonton pertandingannya," kata Ronaldinho dikutip dari Goal.

Ronaldinho dijual oleh Barcelona setelah penunjukan Pep Guardiola sebagai pelatih kepala pada 2008 silam. Sempat muncul anggapan bahwa pemain Brasil itu memberikan pengaruh buruk pada Messi.

Namun, jurnalis sepak bola Spanyol Graham Hunter mengatakan dalam bukunya `Barca: The Making Of The Greatest Team In The World`, Ronaldinho dan pemain senior lainnya seperti Deco dan Samuel Eto`o memperlakukan Messi layaknya keluarga.

"(Anggapan) itu tidak masuk akal," tegas Ronaldinho.

KEYWORD :

Ronaldinho Lionel Messi Barcelona La Masia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :