Selasa, 21/05/2024 01:07 WIB

Edisi Final The Wheel of Time Musim 2, Rencana Terselubung Forsaken untuk Dragon Reborn

Edisi Final The Wheel of Time Musim 2, Rencana Terselubung Forsaken untuk Dragon Reborn

Edisi Final The Wheel of Time Musim 2, Rencana Terselubung Forsaken untuk Dragon Reborn. (FOTO: PRIME VIDEO)

JAKARTA - Edisi Final The Wheel of Time Musim 2, Rencana Terselubung Forsaken untuk Dragon RebornThe Wheel of Time Musim 2 memisahkan karakter utamanya untuk menjelajahi berbagai bagian dunia fantasi Robert Jordan untuk seri bukunya.

Dengan begitu banyak cerita yang terjadi secara bersamaan, tidak mengherankan jika episode terakhir musim, "What Was Meant To Be", begitu penting.

Meninggalkan para pahlawan yang baru bersatu kembali dengan kemenangan mereka sebagai kota yang dipenuhi orang-orang yang bersorak dan mengakui Rand (Josha Stradowski) sebagai Naga yang Dilahirkan Kembali, tampaknya ini adalah akhir yang bahagia, tetapi para karakter masih memiliki banyak tantangan yang harus dihadapi.

Dengan musim ketiga yang sudah direncanakan,The Wheel of Time mengatur beberapa hal untuk bagian cerita selanjutnya.

Dari budaya baru yang semakin penting dan serial yang menggoda penjahat lain, tidak dapat disangkal bahwa ceritanya belum berakhir.

Meskipun Musim 2 telah selesai dengan baik, masih ada pertanyaan yang belum terjawab hingga ada musim baru, yang mungkin memakan waktu cukup lama.

Meskipun beberapa jawabannya ada dalam seri buku Jordan, acara tersebut telah mengambil jalur baru dan pada akhirnya harus menjawab sendiri beberapa pertanyaan.

Apa yang Akan Dilakukan Rand saat Naga Terlahir Kembali? Dan Peran Apa yang akan Dimiliki Temannya?

Kini secara resmi dinyatakan sebagai Dragon Reborn, Rand harus terus memenuhi berbagai ramalan tentang dirinya.

Takdirnya adalah menyelamatkan atau menghancurkan dunia, tapi Rand kecewa dengan fakta ini. Namun, hal itu tampaknya tidak bisa dihindari karena hidupnya berjalan sesuai prediksi.

Namun meski begitu, ramalan tersebut tidak jelas dan membingungkan, sehingga Rand harus memutuskan bagaimana melanjutkannya sendiri, terutama karena orang-orang yang dapat ia percayai semakin berkurang.

Dia bukannya tanpa teman, Perrin (Marcus Rutherford), Mat (Dónal Finn), Egwene (Madeleine Madden), dan Nyneave (Zoë Robins) meninggalkannya bersamanya, dan dia berbagi momen singkat dengan teman baru Egwene dan Nyneave, Elayne (Ceara Coveney), saat dia menyembuhkan lukanya.

Namun teman-teman Rand sendiri berada di persimpangan jalan. Karena musuh Rand juga mengincar teman-temannya, perjalanan mereka menjadi tidak jelas.

Perrin menghabiskan musim ini mencari Tanduk Valere dan berusaha menyelamatkan teman-temannya, tetapi kedua tugas ini telah selesai.

Tentu saja, dia juga mengetahui kemampuannya sebagai saudara serigala , yang menyebabkan dia berubah. Ismail ( Tarif Tarif) menyiratkan bahwa hal ini dapat mengakibatkan Perrin beralih ke Kegelapan atau setidaknya menjadi lebih mudah dikendalikan.

Meskipun pasti ada misteri yang terkait dengan kemampuan Perrin, dia tidak memiliki tugas tetap saat Musim 3 dimulai. Begitu pula dengan cerita Mat di Musim 2 yang berakhir tanpa alur yang jelas.

Dia menghabiskan sebagian besar waktunya ditangkap dan dikurung, dan dengan rasa ingin tahu yang semakin besar tentang kehidupan masa lalunya.

Di final Musim 2, Mat mengetahui bahwa dia adalah Pahlawan Tanduk, namun bagaimana hal ini akan terkait dengan keseluruhan cerita masih belum jelas. Akankah keduanya terus membantu Rand atau kembali ke rumah setelah mereka yakin mereka aman?

Bisakah Nynaeve Mengatasi Hambatannya?

Nyneave menghadapi tantangan khusus sepanjang Musim 2. Meskipun dia dapat menyalurkan lebih banyak One Power daripada Aes Sedai yang paling terlatih, dia memiliki hambatan yang mencegahnya menggunakan kemampuannya secara konsisten.

Hanya mampu menyalurkan ketika marah, Nynaeave tidak dapat mempelajari apa yang dilakukan sebagian besar Pemula dan Penerima di Menara Putih, juga tidak banyak membantu dalam pertempuran di Falme.

Ini adalah perjuangan bagi wanita muda yang bangga, dan selama dia tidak dapat menyalurkannya sesuka hati, situasi berbahaya mengingat hubungannya dengan Rand telah menjadi target di punggungnya.

Saat perjalanannya berlanjut, Nynaeve harus menemukan apa yang menghalanginya untuk menyalurkan dan mengatasinya untuk melindungi orang lain serta dirinya sendiri.

Akankah Siuan dan Menara Putih Menjadi Sekutu atau Musuh Rand?

Meskipun Moiraine (Rosamund Pike) merencanakan Rand bekerja dengan Aes Sedai, peluang itu mungkin hilang. Perselisihan antara Moiraine dan Siuan Sanche (Sophie Okonedo), Takhta Amyrlin dan kekasih Moiraine, menimbulkan pertanyaan: dapatkah kedua kelompok berdamai? Namun permasalahannya lebih dari sekedar pertengkaran Moiraine.

Siuan ingin menangkap dan mengendalikan Rand, mengambil kebebasannya, dan menggunakan dia sebagai senjata.

Maklum saja, Rand tidak mendukung rencana ini, lebih memilih aliansi singkat dengan musuh-musuhnya daripada tetap bersama Siuan.

Setelah dia secara terbuka melarikan diri darinya, Siuan tidak akan menganggap Rand sebagai teman dengan mudah. Namun keduanya berjuang untuk pihak yang sama, jadi bisakah mereka mengatasi perbedaan mereka dan bekerja sama, atau akankah persaingan ini hanya menambah masalah yang pasti akan dihadapi masing-masing?

Apa Artinya Aviendha Menyebut Rand sebagai "Car`a`carn"

Saat Rand diproklamirkan sebagai Dragon Reborn, nama lain pun muncul, yang mungkin kurang familiar bagi penonton. Para gadis Aiel yang bepergian bersama Perrin memiliki sedikit kesamaan dengan orang-orang di sekitar mereka.

Aviendha (Ayoola Smart) menjelaskan beberapa hal kepada Perrin, namun meski begitu, dia bingung dengan Aiel. Berasal dari budaya yang sangat berbeda, mereka tidak memiliki ramalan yang sama tentang Kelahiran Kembali Naga, tetapi mereka memiliki legenda lain, Car`a`carn, atau kepala suku.

Pria ini ditakdirkan untuk memimpin rakyatnya. Para wanita ini melakukan perjalanan jauh dari rumah mereka untuk mencari Car`a`carn yang legendaris, dan sekarang setelah mereka menemukannya, mereka tidak akan ditolak.

Apa Rencana Moghedien?

Di menit-menit terakhir Musim 2, The Wheel of Time mendatangkan penjahat baru. Salah satu dari tiga belas Forsaken, Moghedien (Laia Costa), tampaknya memperingatkan Lanfear (Natasha O`Keeffe) agar menjauh dari Rand dan teman-temannya, mengklaim mereka sebagai miliknya dan yang lain.

Ini berarti Rand memiliki sebelas musuh yang dia yakini sedang terjebak. Tapi apa yang diinginkan Moghedien dari mereka? Ishamael dan Lanfear ingin menggoda Rand ke Kegelapan, karena mereka adalah teman Lews Therin, tetapi Moghedien tampaknya tidak menyukai musuh bereinkarnasi mereka. Meski niatnya tidak diketahui, rencana Moghedien akan lebih berbahaya lagi.

Apa Selanjutnya untuk Lanfear?

Di Musim 2, Lanfear memfokuskan energinya pada Rand. Menyamar sebagai Selene, dia menjalin hubungan dengannya dan akhirnya membantunya pada saat dibutuhkan.

Tapi ini semua egois. Karena ketakutannya pada Moghedien, tujuannya sepertinya akan berubah, tapi pemain sekuat itu mungkin tidak akan hilang.

Meskipun disuruh meninggalkan Rand dan teman-temannya sendirian, masih ada satu karakter yang dibenci Lanfear dan dapat diincar: Moiraine.

Keduanya bertemu ketika Moiraine menikam Lanfear dan membawa Rand melarikan diri. Meskipun tidak mematikan seperti yang seharusnya, Lanfear mengungkapkan ketidakpercayaan dan kemarahan terhadap Aes Sedai sepanjang musim, mencoba memikat Rand menjauh darinya di setiap kesempatan.

Persaingan Lanfear dan Moiraine tidak lengkap, apakah dia memutuskan untuk mematuhi perintah Moghedien atau tidak. (*)

 

KEYWORD :

Seputar Film The Wheel of Time Dragon Reborn




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :