Sabtu, 11/05/2024 17:49 WIB

Rektor Harap Lulusan Kalbis Institute Jadi Solusi di Masyarakat

Rektor Kalbis Institute, Naik Henokh Parmenas berpesan agar para lulusan dapat terus berkembang dan membawa perubahan

Wisuda Kalbis Institute (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Sebanyak 361 wisudawan/wisudawati mengikuti wisuda ke-12 bertajuk `Kalbis for More Progressive Indonesia`, pada Kamis (21/9) di Jakarta. Acara ini dihadiri oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) III Toni Toharudin, Bupati Belitung Timur Burhanudin, dan Direktur Perkumpulan Strada Romo Odemus Bei Witono.

Para wisudawan terbagi atas 12 wisudawan/ti Program Studi Magister Manajemen, 31 wisudawan Program Studi Akuntansi, 92 wisudawan Program Studi Manajemen, 101 wisudawan Program Stud Ilmu Komunikasi, 48 wisudawan Program Studi Sistem Informasi. Dan, 37 wisudawan Program Studi Informatika, dan 40 wisudawan Program Studi Desain Komunikasi Visual.

Kalbis Institute melaporkan sejumlah prestasi mahasiswa yang diraih tahun ini, di antaranya Randy Liaw, mahasiswa Ilmu Komunikasi 2021 lolos sebagai finalis 12 besar Pemilihan Mawapres 2023 yang diselenggarakan oleh LLDikti III.

Ada pula Sofie Kemala Fatiha, mahasiswa Prodi Manajemen 2019 yang meraih medali perak lomba renang cabang 50 meter & 100 meter gaya punggung yang gelar oleh Festival Akuatik Indonesia 2023.

Selain itu, mahasiswa dengan grup Tabe Nori (produk makanan) gabungan mahasiswa Program Studi Informatika dan Akuntansi Kalbis Institute, meraih hibah Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) Kemdikbudristek.

Rektor Kalbis Institute, Naik Henokh Parmenas berpesan agar para lulusan dapat terus berkembang dan membawa perubahan serta perningkatan yang lebih baik tidak hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk kemajuan Indonesia.

"Sebagai lulusan, Anda memiliki peran penting dalam membentuk masa depan. Dunia membutuhkan pemimpin yang bijaksana, pemikir yang kreatif, dan individu yang berkomitmen untuk menciptakan perubahan positif," kata Henokh.

"Saya yakin bahwa anda akan menjadi bagian dari solusi untuk berbagai tantangan yang dihadapi oleh masyarakat dan dunia saat ini. Sesuai dengan tema wisuda kali ini, saya berharap ke depannya para wisudawan mampu bersaing di era yang semakin maju dan membawa manfaat, dampak yang luar biasa serta kebaikan untuk lingkungan sekitar. Teruslah berusaha dan berkontribusi pada kebaikan dunia," imbuh dia.

KEYWORD :

Kalbis Institute Wisuda Naik Henokh Parmenas




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :