Selasa, 14/05/2024 09:40 WIB

90 Negara Dipastikan Hadir dalam Konferensi Proyek BRI

90 Negara Dipastikan Hadir dalam Konferensi Proyek BRI

Proyek Belt and Road Initiative China (Foto: Reuters)

Beijing, Jurnas.com - China mengungkapkan bahwa 90 negara sudah mengonfirmasi bakal hadir dalam konferensi proyek Belt and Road Initiative (BRI), yang digelar pada Oktober mendatang.

Forum Belt and Road for International Cooperation (BRF) ketiga diadakan oleh Beijing, dalam rangka menandai peringatan 10 tahun proyek raksasa tersebut.

Dikutip dari Reuters pada Kamis (7/9), sejumlah pemimpin asing yang diperkirakan hadir termasuk Presiden Serbia, Aleksandar Vucic, dan Presiden Argentina, Alberto Fernandez.

Adapun Presiden Rusia, Vladimir Putin dijadwalkan melakukan kunjungan ke China pada Oktober nanti, ketika Negeri Tirai Bambu menjadi tuan rumah forum One Belt One Road (OBOR).

"Kami telah menerima undangan dan rencana untuk pergi ke Tiongkok," kata ajudan Putin, Yuri Ushakov baru-baru ini.

Diketahui, Kementerian Luar Negeri China telah menandatangani dokumen kerja sama BRI dengan lebih dari 150 negara dan lebih dari 30 organisasi internasional, menurut laporan Xinhua.

"Selama dekade terakhir, kerja sama Belt and Road telah mencapai hasil yang bermanfaat," terang juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Wang Wenbin. Dia menambahkan terdapt 3.000 proyek kerja sama dengan investasi hampir US$1 triliun.

KEYWORD :

China Proyek BRI Belt and Road Initiative Jalur Sutera Modern




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :