Sabtu, 11/05/2024 12:45 WIB

Hadiri Aksi Donor Darah, Livienne Russellia: Bermanfaat Selamatkan Banyak Orang

Presiden Klub Jakarta Selatan Tulip Distrik 307-B1, Livienne Russellia, menghadiri aksi donor darah

Livienne Russellia Hadiri Aksi Donor Darah di Stasiun MRT Bundaran HI. (Foto: Jurnas/Ira).

Jakarta, Jurnas.com- Presiden Klub Jakarta Selatan Tulip Distrik 307-B1, Livienne Russellia, menghadiri aksi donor darah yang dilakukan di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta Pusat pada 25 Agustus 2023. Dalam acara yang digagas MRT Jakarta bersama Lions Club, Livienne menyaksikan puluhan orang ikut serta mendonorkan darahnya.

"Donor darah berarti untuk menyelamatkan orang lain ternyata bukan cuma jargon ya. Banyak orang yang merasakan manfaat dari donor darah yang kita lakukan karena sehari diperlukan 1000 sampai 1200 kantong darah di Indonesia," kata Livienne ditemui di sela-sela aksi donor darah.

Perempuan yang juga berprofesi sebagai pebisnis dan pengusaha ini menyambut baik kerjasama yang dilakukan MRT Jakarta bersama Lions Club saat menggelar aksi donor darah.

"Kita tahu ya proses untuk mencari golongan darah yang sesuai untuk transfusi itu sulit sekali. Bisa kita bayangkan aksi donor darah ini bisa membantu mereka yang membutuhkan darah. Adapun darah yang masuk tidak semua bisa digunakan, akan tetapi masih harus diuji dan screen untuk memenuhi berbagai persyaratan sebelum digunakan pasien," CEO PT Cakra Daya Makmur ini menuturkan.

Acara yang dihadiri oleh District Governor Lions Club Titin Lusiana dan perwakilan Palang Merah Indonesia HM Azis diketahui sukses menghimpun puluhan kantong darah yang disumbangkan oleh para pendonor.

"Tadi saya lihat ada pendonor yang merupakan pengguna transportasi MRT. Mereka dengan sukarela ikut menyumbangkan darahnya saat melihat ada aksi donor dilakukan. Luar biasa sekali jiwa sosialnya," Livienne memuji.

Livienne mengaku terinspirasi dan mendukung untuk melakukan aktifitas sosial donor darah. "Saya bersama Lions Club Jakarta Selatan berharap bahwa aksi donor darah ini menjadi agenda yang akan kita lakukan lagi ke depan," dia memungkasi.

KEYWORD :

Livienne Russellia Donor Darah Stasiun MRT Bundaran HI




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :