Selasa, 21/05/2024 02:24 WIB

Willem Wetik Jabat Ketua Bawaslu Jakarta Timur

Segenap jajaran Bawaslu Jakarta Timur mohon doa dan dukungannya agar bisa melaksanakan tugas sebagaimana amanat UU 7/2017 tentang Pemilu.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Administrasi Jakarta Timur periode 2023-2028, Willem Johanes Wetik. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Willem Johanes Wetik terpilih sebagai ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Administrasi Jakarta Timur periode 2023-2028.

Hal tersebut merupakan hasil dari rapat pleno perdana yang dilaksanakan di kantor Bawaslu Jakarta Timur, Senin (21/8).

"Segenap jajaran Bawaslu Jakarta Timur mohon doa dan dukungannya agar bisa melaksanakan tugas sebagaimana amanat UU 7/2017 tentang Pemilu," ujar Willem kepada wartawan dalam keterangan tertulisnya, Rabu (23/8).

Rapat pleno juga memutuskan Prayogo Bekti Utomo sebagai Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa. Kemudian, Ahmad Syarifudin Fajar sebagai Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Informasi.

Sementara itu, Koordinator Divisi Pencegahan dan Partisipasi Masyarakat dan Humas dijabat oleh Taufiq Hidayatulloh. Berikutnya, Amelia Rahman M menjabat sebagai Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Diklat.

Sebagai informasi, Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja telah melantik 1.912 anggota Bawaslu dari 514 Kabupaten dan Kota se-Indonesia di Jakarta, Sabtu (19/8).

"Semoga yang terlantik menjaga seluruh proses demokrasi yang telah dijalankan periode sebelumnya," kata Rahmat Bagja dalam pelantikan.

Bawaslu RI juga meraih rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan kategori Pelantikan Pejabat Publik Terbanyak Mengenakan Busana Adat.

Pendiri MURI Jaya Suprana menilai, pelantikan tersebut selayaknya mendapatkan rekor dunia. Jaya belum pernah menyaksikan lebih dari 1.900 pejabat publik dari 38 provinsi, dilantik menggunakan pakaian adat masing-masing.

"Belum pernah (melihat sebelumnya), maka dengan bangga dan terharu, saya maklumatkan rekor hari ini adalah rekor dunia," ujar Jaya seusai pelantikan.

 

KEYWORD :

Bawaslu Jakarta Timur Willem Johanes Wetik MURI Pemilu




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :