Rabu, 15/05/2024 11:46 WIB

Dibikin Jengkel, Mark Zuckerberg Sebut Elon Musk Tak Serius Duel

Mark Zuckerberg mengklaim pendiri Tesla tersebut tidak serius.

Chief Executive Facebook Inc, Mark Zuckerberg

JAKARTA, Jurnas.com - Pendiri Meta, Mark Zuckerberg mengatakan sekarang saatnya untuk move on (pindah) dari pertarungan kandang yang dikabarkan dengan Elon Musk. Dia mengklaim pendiri Tesla tersebut tidak serius.

Bos teknologi miliarder saingan tampaknya setuju untuk berkelahi pada bulan Juni, ketika Musk men-twit bahwa dia "siap untuk pertarungan kandang". Zuckerberg, yang mengelola Facebook dan Instagram, mengambil tangkapan layar dari twit Musk, menjawab "kirim saya lokasi"

Namun, Zuckerberg pada Minggu (13/8) mengatakan di platform media sosial Threads: "Saya pikir kita semua setuju bahwa Elon tidak serius dan sudah waktunya move on. Saya menawarkan kencan nyata. (Bos Ultimate Fighting Championship) Dana White menawarkan untuk menjadikan ini kompetisi resmi untuk amal.

Zuckerberg terlatih dalam seni bela diri campuran, mengunggah tentang menyelesaikan turnamen jiujitsu pertamanya awal tahun ini.

Musk mengatakan pekan lalu bahwa dia berlatih untuk pertarungan dengan mengangkat beban. "Tidak punya waktu untuk berolahraga, jadi saya bawa mereka bekerja saja," tulisnya.

"Elon tidak akan mengkonfirmasi tanggal, lalu mengatakan dia perlu operasi, dan sekarang meminta untuk melakukan latihan di halaman belakang saya," kata Zuckerberg.

"Jika Elon serius tentang kencan nyata dan acara resmi, dia tahu bagaimana menghubungi saya. Kalau tidak, saatnya untuk move on. Saya akan fokus untuk bersaing dengan orang-orang yang menganggap serius olahraga ini," sambungnya.

Musk, pemilik platform media sosial X, sebelumnya bernama Twitter, tampaknya menyarankan pertarungan akan diadakan di "lokasi epik" di Italia.

Menteri Kebudayaan Italia Gennaro Sangiuliano mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa dia berbicara dengan Musk tentang menjadi tuan rumah acara amal besar dan menggugah sejarah.

Dia tidak merinci acara apa itu atau kapan akan diadakan, hanya mengatakan itu tidak akan terjadi di Roma. Sementara itu, politisi oposisi mengecam kesediaannya untuk membiarkan media sosial dan mogul teknologi bertarung di Italia.

"Saya merasa sangat bingung bahwa warisan budaya Italia tersedia bagi dua miliarder yang ingin memanjakan diri seperti remaja bodoh," kata Carlo Calenda, mantan menteri industri dan kepala partai Azione.

"Ada barang-barang yang memang tidak untuk dijual. Salah satunya adalah martabat dan sejarah bangsa yang besar," sambungnya.

Permusuhan antara dua perusahaan miliarder teknologi itu telah meningkat dalam beberapa pekan terakhir setelah peluncuran Threads Juli 2023, aplikasi percakapan berbasis teks, oleh Meta Zuckerberg.

Twitter mengirim surat gencatan dan penghentian kepada Zuckerberg setelah peluncuran, mengklaim Meta telah membuat "penyalahgunaan yang melanggar hukum atas rahasia dagang Twitter dan kekayaan intelektual lainnya".

Sumber: Al Jazeera

KEYWORD :

Mark Zuckerberg Media Sosial Elon Musk




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :