Jum'at, 10/05/2024 10:42 WIB

Duel Elon Musk vs Mark Zuckerberg Bakal Tersaji di Colosseum Roma

Elon Musk telah mengklaim bahwa pertarungan potensial melawan pendiri Facebook, Mark Zuckerberg akan diadakan di lokasi bersejarah di ibukota Italia, Roma.

Dua senator AS meminta penyelidikan federal atas klaim Autopilot oleh Tesla dan kepala eksekutifnya, Elon Musk. (Foto: AFP)

JAKARTA, Jurnas.com - Pemilik Tesla, Elon Musk telah mengklaim bahwa pertarungan potensial melawan pendiri Facebook, Mark Zuckerberg akan diadakan di lokasi bersejarah di ibukota Italia, Roma.

"Perdana Menteri Italia Giorgia Meloni dan Menteri Kebudayaan Gennaro Sangiuliano telah menyetujui lokasi yang epik untuk pertarungan tersebut, cuit Musk pada Jumat (11/8).

Menurut miliarder itu, "semua yang ada dalam bingkai kamera akan menjadi Roma Kuno, jadi tidak ada yang modern sama sekali". Dia menyampaikan pengumuman itu dengan twit satu kata bertuliskan "Gladiator," yang tampaknya merujuk pada Colosseum Roma yang ikonik.

Amfiteater berasal dari abad pertama Masehi dan menyelenggarakan tontonan gladiator selama berabad-abad.

Menurut Musk, kekalahan miliarder demi miliarder akan dikelola oleh yayasan amalnya dan Zuckerberg masing-masing, alih-alih memimpin promosi MMA UFC, seperti yang awalnya disarankan.

Musk juga mengatakan itu akan disiarkan langsung di platformnya dan Zuckerberg, X (sebelumnya Twitter) dan Meta, sementara hasilnya dilaporkan akan disumbangkan ke amal veteran.

Di platform Threads mirip Twitter Meta, Zuckerberg awalnya menanggapi pengumuman Musk bahwa X akan menyiarkan langsung acara tersebut dengan mengecam: "Bukankah kita harus menggunakan platform yang lebih andal yang benar-benar dapat mengumpulkan uang untuk amal?"

Rencana Musk untuk mengubah citra X sebagai pembangkit tenaga listrik streaming langsung gagal diluncurkan pada Mei ketika pengumuman langsung pencalonan Gubernur Florida Ron DeSantis untuk nominasi presiden dari Partai Republik dilanda gangguan teknis.

Musk berusaha mengabaikan masalah sebagai akibat dari server yang "tegang", meskipun kurang dari setengah juta orang mendengarkan.

Musk awalnya menantang Zuckerberg ke pertandingan kandang – menambahkan kualifikasi “lol” – pada bulan Juni setelah seorang pengikut mengingatkannya bahwa miliarder Facebook itu adalah seniman bela diri yang terlatih.

Musk, yang membeli Twitter tahun lalu dengan tujuan mengubahnya menjadi "aplikasi segalanya" di sepanjang garis WeChat China, mengklaim bahwa dunia jatuh "secara eksklusif di bawah jempol Zuck tanpa pilihan lain."

Zuckerberg mengejutkan banyak orang – mungkin termasuk Musk – dengan menyetujui pertarungan dan bahkan mendorong untuk menahannya lebih cepat, menuduh taipan Tesla itu tidak serius.

KEYWORD :

Elon Musk Facebook Mark Zuckerberg Aplikasi X




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :